Satgas: Presiden menyerukan 102 ruang hijau untuk melaksanakan kegiatan masyarakat yang efektif dan aman untuk Covid-19

TRIBUNNEWS.COM-Doni Monardo, Ketua Kelompok Kerja Manajemen Accelerated Covid-19, menyampaikan permintaan khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kelompok kerja diminta untuk mengesahkan 102 Zona Hijau untuk melakukan aktivitas komunitas yang produktif dan aman untuk Covid-19.

“Kemarin tanggal 29 Mei 2020, Presiden Jokowi meminta satgas memberikan kewenangan kepada 102 pemerintah kabupaten / kota yang berada di Kawasan Hijau untuk melakukan kegiatan produktif. Serta melakukan pencegahan Covid-19 sesuai prosedur kesehatan yang sesuai. Kegiatan komunitas aman, ”kata Doni dalam jumpa pers yang disiarkan langsung di kanal YouTube BNPB, Sabtu (30/5/2020) sore.

“Dan Tetap Waspada Ancaman Covid-19”

Baca: Satgas: 102 Wilayah Kota New York Masuk Zona Hijau Covid-19

Baca: Saat Standar Baru Proyektor , Sekolah akan dibuka, istana: Jokowi mengedepankan keselamatan, kata Doni, dan seterusnya, selain itu setiap daerah juga harus diisolasi secara ketat dan memberikan pengobatan yang dapat menyembuhkan pasien Covid-19.

Selain itu, Duny mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada bupati dan walikota untuk melalui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain itu, bupati atau walikota harus berperan serta dalam seluruh lapisan masyarakat.

Dari ahli kedokteran, IDI, ahli epidemiologi, tokoh agama, budayawan, tokoh masyarakat, ahli di bidang ekonomi kerakyatan, wartawan daerah, pelaku bisnis, dan tentunya masyarakat DPRD.

Menurut Doni, kerjasama seperti ini harus dilakukan melalui pendekatan komunitas pentahélix kolaboratif.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live