Politisi PAN meminta Nadiem memberikan bantuan UKT tepat waktu

Jakarta, Panitia TRIBUNNEWS.COM-X Anggota DPR Zainuddin Maliki mengimbau Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim agar bantuan satu kali pendidikan (UKT) diberikan tepat waktu.

Zainuddin mengatakan pada rapat Komite X dengan Mendikbud Nadiem di Senim Jakarta (22 Juni 2020): “Saya berharap bantuan dari UKT seperti ini dapat benar-benar diterima siswa pada waktunya.” Kata Zainuddin, Penurunan pembayaran UKT dan peningkatan penerima manfaat (khususnya mahasiswa dari perguruan tinggi swasta) yang diatur dalam Permendikbud Nomor 25 Tahun 2020 patut diapresiasi. Memberikan bantuan UKT kepada tidak kurang dari 410.000 siswa melalui Dana Rp. Miliar “, kata politisi PAN.

Baca: Kemendikbud resmi turunkan SPP PTN dan PTS: Ini jenis program pendidikan tinggi UKT. Selain bantuan UKT, Kemdikbud masih Anggaran Rp3 triliun disediakan untuk 467.000 mahasiswa dalam bentuk bidikmisi dan biaya kuliah KIP.

Informasi detailnya hingga semester I tahun 2020, 200.000 mahasiswa baru KIP akan mendapat Rp 1,3 triliun, dan Rp 1,8 triliun yang diperoleh dari klaim bidikmisi dan PT yang sedang berlangsung terhadap 267.000 siswa. Permendikbud tersebut berarti bahwa siswa yang sedang mengambil cuti atau tidak mengikuti SKS tidak perlu membayar biaya UKT dan dapat meminta keringanan UKT secara fleksibel. Ia mengatakan: “Kami mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memastikan bahwa berbagai program, termasuk tata cara pemberian beasiswa, dilaksanakan dengan baik di lapangan agar tidak mengganggu kelangsungan universitas saat pandemi.” – Sebelumnya, Nadiem mengumumkan kebijakan yang mengatur hal itu dalam Covid- Mengurangi pembayaran UKT untuk siswa selama 19 pandemi.

Kebijakan ini diatur oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PP No. 25 tahun 2029). Universitas dapat menyesuaikan UKT untuk siswanya sesuai dengan situasi keuangan mereka.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live