Warung Soto Lamongan di Yogyakarta menjadi cluster baru, 10 orang dari Covid-19 berpartisipasi aktif

Yogyakarta TRIBUNNEWS.COM-10 kasus baru Covid-19 ditemukan setelah seorang pengusaha di Soto Ramungan dekat XT Plaza di Yogyakarta terkena mahkotanya. Alhasil, booth Soto Ramungan menjadi cluster baru di Yogyakarta.

“Hari ini, hasil penelusuran kasus Soto Ramungan akhirnya menemukan 10 kasus positif. Heroe Poerwadi, Wakil Walikota Yogyakarta dan Ketua Harian Pokja Covid-19 Kota Yogyakarta, Sabtu (8/8). Pernyataan tertulis yang dikeluarkan malam harinya menyebutkan bahwa Yogyakarta telah menjadi cluster baru di Kota Yogyakarta.

Ia mengimbau kepada para pelanggan soto tersebut agar dapat segera dicek di dinas kesehatan terdekat agar penularannya dapat dihentikan, Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

“Pembeli dari Soto Lamongan segera memeriksakan diri ke dinas kesehatan terdekat pada Agustus lalu dan mengisolasi diri. Selalu pakai masker, diam di rumah, jangan keluar rumah, dan batasi kontak dengan barang, ”terangnya.

Baca: Penyebaran Virus Corona Indonesia Sabtu (29/8/2020): Ada 3.308 kasus baru , Sebagian besar berada di Provinsi DKI dan Jawa Timur — katanya, karantina mandiri selama 14 hari masih memungkinkan. Terlepas dari dianjurkan atau tidak, disarankan agar pelanggan segera pergi ke dinas kesehatan dan dilanjutkan secara kronologis.

“Sotto Ramungan Sampel kasus dilakukan pada 19 orang, dan masih ada satu anggota keluarga di rumah tersebut. Dia berkata. Dia bilang. Yogyakarta dipastikan positif Covid-19. Wakil Wali Kota RTA Heroe Poerwadi meminta pembeli untuk isolasi mandiri pada Agustus.

“Kami menemukan bahwa penjual soto positif. Mereka dijual di XT Square. Jika tidak ada gejala, semua pembeli soto lamongan akan segera mengisolasi diri, “katanya, Rabu (26/8/2020).

Jika ada yang mengalami gejala, disarankan segera ke rumah sakit. Katanya:” Lokasinya memang benar. Di luar (XT Plaza) yang terletak di pinggir jalan ini tidak diketahui derajat pemaparannya.Dari Soto Lamongan sudah ditemukan 12 orang. “- Lebih dari belasan orang yang terdiri dari keluarga dan abdi dalem. Saya berharap penyebaran Covid-19 tidak akan semakin meluas. (Kompas.com/Wisang Seto Pangaribowo) -Artikel ini pernah dimuat di Kompas.com dengan judul“ Ya 10 orang aktif COVID-19, Soto Lamonga n dekat XT Square DIY menjadi cluster baru “

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live