Bisakah kayu putih membunuh virus Corona? Peneliti UGM: kebutuhan penelitian

TRIBUNNEWS.COM-Indonesia memiliki berbagai jenis tumbuhan obat. Eucalyptus adalah salah satunya, dan sudah digunakan masyarakat sejak lama.

Beberapa orang bahkan percaya bahwa tanaman ini dapat membunuh virus corona. Faktanya, belum ada penelitian lebih lanjut tentang masalah ini. 19 .

Meski tanaman ini memiliki potensi antivirus, karena mengandung zat aktif dalam minyak atsiri kayu putih. Rini, dikutip dari laman UGM, Kamis (9/7/2020) -Baca: Guru Besar Farmasi Unair tentang Kemampuan Kayu Putih Sebagai Obat Antiviral- Bacaan: Kalung Kayu Putih Bukan untuk Memberantas Covid-19, Tapi Menekan Perlu penelitian tentang penyebaran virus corona Menurut Rini, jika ada yang mengklaim kayu putih dapat membunuh virus corona penyebab Covid-19, masih diperlukan penelitian lebih lanjut. Lembaga Kehutanan UGM menjelaskan, peneliti kayu putih sebagai antivirus Covid-19 masih sebatas studi in vitro dan studi molecular docking.

Atau melalui simulasi komputer molekul virus SARS-CoV-2 dengan mengasimilasi molekul zat aktif dalam kayu putih dengan protein. Ini adalah langkah yang baik untuk menggunakan bahan alami sebagai anti-Covid-19, seperti yang ada pada tanaman kayu putih.

Bahan aktif dalam eukaliptus yang mungkin memiliki anti-Covid-19 adalah 1,8-cineole atau minyak kayu putih.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live