Rumah Sakit Wisma Atlet (Wisma Atlet) sudah dua bulan jauh dari rumah. Dr. Stefanus Dony: Ini tugas kami, dan kami bersumpah untuk profesi kami

Reporter Tribunnews.com Vincentius Jyestha melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-dari Menteri Kesehatan Komando Daerah Militer (Kakesdam Jaya) Ckm. Dr sudah dua bulan sekarang. Stefanus Dony belum bersatu kembali dengan keluarganya.

Sejak berdirinya RS Wisma Atlet Kemayoran pada 23 Maret lalu, dirinya telah berjuang dengan pasien yang terpapar Covid-19.

Namun, Dony bahkan tidak mengeluh jika ia masih harus bekerja di garis depan dan menduduki jabatan di Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Sebagai dokter, kita harus profesional. Ini tugas kita. Kita bersumpah untuk mengikuti profesi apapun yang kita pilih. Jadi, ya,” Ini tanggung jawab kita sebagai dokter, “kata Duny, Tribunnews.com Hubungi dia pada Minggu (24 Mei 2020).

Baca: Atlet yang mengalami tekanan psikis, pasien di rumah, ingin berobat di rumah

Sekalipun keluarganya merasa mabuk perjalanan, ia juga mengungkapkan kecuali Penyakit ini juga bisa diobati setelah pulang kampung.Selain itu, posisinya sebagai koordinator bisnis di RS Wismar Atlet Kemayoran menempatkan dirinya bertanggung jawab penuh, sehingga harus tinggal di sana .

“Kami sangat merindukanmu, tapi kami bisa meneleponnya lewat telepon dan menghadapinya seperti itu. Tenaga medis yang bertugas di RS Wisma Atlet Kemayoran tidak bisa dipertemukan kembali dengan keluarganya.

Mereka juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesehatan hingga sembuh dari penyakit yang dideritanya. Pasien COVID-19.

Doni (Doni) menjelaskan, dulu tenaga medis menerima dua minggu pelayanan sebelum kembali ke masa isolasi menjadi dua minggu.

“Kalau kita akan bertugas satu bulan sekarang, maka hanya akan ada 14 katanya, dalam beberapa hari mereka Saya bisa mengisolasi diri saya sendiri. … Nanti, saat mereka bertugas lagi, mereka harus menjalani pemeriksaan fisik. . Jika dianggap pantas, maka mereka dapat terus menjalankan tugasnya.

“Orang yang akan bertugas di militer juga harus menjalani pemeriksaan kesehatan. Dikatakan sehat dan mereka dapat melanjutkan. Jika tidak sehat tidak dapat melanjutkan. Dalam karantina (jika pandemi sudah berakhir), mereka juga harus menjalani pemeriksaan kesehatan lagi. Periksa, jika mereka benar-benar sehat, mereka bisa pulang.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live