Pernyataan Sikap ILUNI: Departemen tersebut melarang pengelolaan Covid-19 dengan sendirinya

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Indonesia (ILUNI UI) menilai pemerintahan Presiden Yokowi gagal mengatasi sebisa mungkin pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kasus positif Covid-19 sedang meningkat dan menjadi lebih umum di semua wilayah. Menurut ILUNI UI, penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air belum optimal akibat kesadaran diri yang berlebihan di berbagai kementerian dan internal instansi pemerintah.

Kamis, 6 Agustus 2020, siang ini saat konferensi perilisan melalui aplikasi Zoom, Tribunnews dan banyak media turut serta dalam acara tersebut, ILUNI mengeluarkan pernyataan untuk menanggapi kondisi terkini nasional pandemi tersebut, dan Disampaikan langsung oleh Andre Rahadian, general manager ILUNI UI. -Membaca: Hari ini Bio Farma sedang melakukan simulasi uji klinis vaksin Covid-19-Andre mengatakan masih terdapat perbedaan ego departemen dan perumusan kebijakan dalam mengkoordinasikan penanganan COVID-19 antar berbagai instansi. , Kementerian dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kami yakin dalam penanggulangan KLB penyakit nasional harus dilakukan penertiban antara keduanya, kemudian pemerintah daerah berperan sinergis.” Dre.

Memberikan solusi

ILUNI UI kemudian memberikan solusi terhadap konsep kepemimpinan lokal untuk mendorong seluruh pemangku kepentingan. Perlu memaksimalkan persatuan. Keadaan ini dicapai melalui berbagai model yang disesuaikan dengan budaya lokal.

Baca: BPOM Jelaskan Klaim Hadi Pranoto: Merek Bio Nuswa Bukan Obat Covid-19-Tujuannya Memadukan Penuh Perang dengan Covid-19. André menjelaskan: “Dalam makalah diskusi kami tentang rekomendasi ILUNI UI untuk mengelola Covid-19, dengan dukungan berbagai pendapat ahli, kami merinci konsep kepemimpinan lokal.” Andréa Ditekankan juga bahwa diperlukan evaluasi yang ekstensif untuk kepentingan publik dalam tata kelola sektor kesehatan. Asesmen tersebut terutama menyangkut perlindungan dan keselamatan pekerja kesehatan.

“ILUNI UI percaya bahwa keselamatan tenaga kesehatan sangat penting untuk penanganan pandemi. Mereka adalah benteng terakhir pandemi Covid-19”, kata André.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live