Kementerian Agama memprioritaskan 34.000 jemaah umrah yang tidak bisa berangkat

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah Saudi akan memperbolehkan ziarah secara bertahap mulai 1 November 2020.

Kementerian Agama Chaoj dan Direktur Jenderal Haji Nizar Ali (Nizar Ali) mengatakan, pihaknya memprioritaskan calon jemaah haji dan tidak dapat berangkat karena penangguhan liburan akibat pandemi Covid. 19 .

Nizar mengatakan pada rapat Kongres Senayan di Jakarta dengan Panitia VIII DPR: “Prioritas mutlak adalah afirmatif, karena Covid-19 akan ditunda, sehingga 34.000 gereja ditunda, Rabu (2020/9/23) .

Nizar memastikan Kementerian Agama saat ini menutup sistem pendaftaran umrah .

Nanti, setelah mengirimkan 34.000 jemaah potensial yang belum digelar, pendaftaran umrah akan dibuka kembali untuk kesempatan menuntaskan umrah. Arab Saudi akan mengizinkan Umrah, dan Kementerian Agama sedang menunggu daftar negara yang diizinkan- “Inilah mengapa kami menutup sistem, kami tidak perlu mendaftar umrah, karena sudah tidak jelas lagi. Nanti kita buka lagi, katanya: “Sebelumnya 34.000 jamaah ditunda.” Sebelumnya, dalam rapat kerja dengan Panitia Kedelapan DPR, Nizar mengatakan bahwa Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan kegiatan umroh akan dimulai secara bertahap. Nizar mengatakan pada pertemuan dengan Komite Kedelapan Rakyat Republik Demokratik Jakarta pada hari Rabu: “Oleh karena itu, orang asing yang tinggal di sana hanya dapat melaksanakan umrah di sana secara terbatas mulai 4 Oktober 2020.” (23 September 2020).

Kedua, pada tanggal 18 Oktober 2020 warga yang sudah menetap di sana diperbolehkan untuk shalat umroh dan Masjidil Haram.Kapasitas komunikasinya 75% atau 15.000 Umroh per hari Peziarah. Nizar mengatakan, tahap ketiga adalah pemerintah Arab Saudi mengizinkan warga negara selain Arab Saudi untuk melaksanakan umrah pada 1 November 2020. “Sebelum pandemi Covid-19, kedua, Kementerian Kesehatan Arab Saudi akan merilis negara resminya,” kata Nizar. Nizar mengatakan, pemerintah Indonesia pasti akan berkomunikasi dengan Arab Saudi, sehingga sudah masuk dalam daftar negara yang berwenang melaksanakan umroh. Nizar berkata: “Jika tidak, Umrah tetap tertutup di daftar nasional.”

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live