Unair, obat Covid-19 MUI: harus segera mendapat izin produksi dan edar

Wartawan Tribunnews.com memberitakan bahwa Reza Deni

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Anwar Abbas, Sekretaris Jenderal Komisi Ulima Indonesia (MUI), menanggapi kabar bahwa Universitas Airlangga (Unair) mengaku telah menemukan Kombinasi obat multiple Covid-19 merupakan tim gabungan yang beranggotakan Unair, BIN, TNI AD dan BPOM.

Menurut Anwar, jika benar demikian, izin produksi dan distribusi harus segera diberikan. Dalam keterangan yang dikeluarkan Tribunnews pada Ahad, 16 Agustus 2020, Anwar mengatakan: “Itu akan digunakan untuk merawat dan melindungi seluruh anak di Tanah Air. Anak-anak ini saat ini berjumlah 267 juta.” Sabar, KSAD Andika Pei Jenderal Andika Perkasa: Jaga Ijin BPOM Hanya

Baca: Sekretaris TNI AU Serahkan Laporan Akhir Uji Klinis Obat Anti Covid Kombinasi-19 Kepada Kepala Staf dan Sekretaris I BIN Anwar Disebutkan pula bahwa obat Covid-19 juga dapat dijual di negara lain secepatnya. Tentunya, kami sangat berharap demikian. Lanjutnya.

Anwar tak lupa mengapresiasi penemuan ini. Menurutnya, ini prestasi yang sangat-sangat menggembirakan dan membanggakan.

“Anak-anak di negeri ini juga hebat karena Mereka mampu menemukan obat Covid-19 yang dinanti-nantikan dunia, dan penemuan tersebut “itu adalah penemuan. Yang pertama di dunia. Ini tidak diragukan lagi sangat membesarkan hati dan membanggakan hati kita sebagai sebuah negara”, ujarnya .

Gara-gara ditemukannya obat Covid-19, Anwar mengatakan masyarakat bisa kembali bekerja dan beraktivitas seperti semula. Dengan begitu, roda perekonomian nasional dapat berputar dan menggeliat kembali.

“Insya Allah negara kita dapat segera mengatasi krisis kesehatan Covid-19, krisis ini memang telah mengganggu kehidupan kita. Lima bulan terakhir ini, sehingga kita bisa berharap dia yang ada di sampingnya bisa Menjalin perdamaian antar bangsa dan memungkinkan negara ini cepat keluar dari krisis ekonomi yang kita hadapi saat ini, ”pungkasnya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live