50.000 bahan uji PCR dari Korea Selatan tiba di Indonesia

Reporter Tribunnews.com Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Kelompok kerja untuk mempercepat penanganan Covid-19 memperoleh 50.000 kit uji reaksi rantai polimerase (PCR) dari Korea Selatan.

Menggunakan alat ini untuk mendeteksi virus korona tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (19/4/2020). -Pimpinan BNPB Doni Monardo mengatakan dalam siaran pers bahwa perangkat ini penting untuk pengujian Covid-19 di seluruh Indonesia. -Baca: Corona, diperbarui pada 19 April: 2,3 juta orang terinfeksi, yang ada di 15 negara. Dia berkata: “Kami sangat senang mendapatkan 50.000 tes PCR hari ini dalam waktu 24 jam.” Doni Monardo. Jika 495.000 inspeksi diperlukan, peta jumlah orang yang terkena virus korona dapat diambil. “” Presiden meminta asuransi untuk staf medis dan keluarga mereka. Presiden tidak ingin staf medis menjadi korban, “kata Duny.

Baca: Lg. Covid-19 DPR mendistribusikan bantuan ke Rumah Sakit Medis Tena ga Harapan Kita

Selain itu, inspeksi akan positif dengan Covid-19 Warga yang kontak langsung dengan kasus ini.

“Pemerintah telah mendirikan 19 laboratorium di seluruh Indonesia untuk menguji Covid-19. Dia mengatakan bahwa hanya semua laboratorium ini membutuhkan reagen PCR dan reagen ekstraksi RNA sehingga warga yang dicurigai terpapar Covid-19 dapat diuji. ……

Tidak mudah untuk mendapatkan reagen PCR dan reagen ekstraksi RNA.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live