Mata menjadi pintu masuk penularan virus Corona, ini tip pencegahan dari Dr. Nina Handayani

TRIBUNNEWS.COM-Selama ini seperti yang kita ketahui bersama, mata menjadi pintu masuk penyebaran penyakit virus Corona pada 2019 (Covid-19).

Dokter Spesialis Mata dr Nina Handayani SpM (K) menjelaskan, Covid-19 menyebar melalui tetesan , Dan kemudian masuk ke saluran pernapasan melalui mulut, hidung atau mata.

Jadi orang sehat bisa tertular Covid-19 dengan cara ini.

“Virus Covid-19 melewati tetesan ini, seperti partikel kecil yang keluar dari saluran pernafasan.” Ia mengatakan kepada Tribunnews, “Jika menyebar, bisa masuk melalui mulut, hidung dan mata,” (Sabtu, 30 Mei 2020. hari). Mata bisa dicegah dengan mencuci tangan sebelum menangani wajah (termasuk memahami mata). Demikian penjelasan dari dokter spesialis mata-dokter asal Kota Malang tersebut juga mengemukakan bahwa tangan yang kotor juga dapat menyebabkan penyakit mata lainnya.

“Tidak hanya virus Covid-19, bakteri atau virus lain juga dapat menyebabkan penyakit. Tambahnya.

Oleh karena itu, cara terbaik untuk mencegah penyebaran virus, bakteri atau bakteri pada mata adalah dengan mencuci tangan dengan benar.- — Cuci tangan minimal 20 detik dengan tangan Nina mengatakan, kedua cara ini cukup untuk mencegah penyebaran berbagai virus (termasuk Covid-19).

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live