Berbagai tahapan pengujian vaksin Covid-19 dilakukan oleh Bio Farma

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-PT Bio Farma sedang melakukan uji klinis fase III vaksin Covid-19 produksi Sinovac di China.

Saat ini, vaksin akan disuntikkan ke 1.620 relawan yang terdaftar. -Vaksin akan disuntikkan secara bertahap. Gelombang pertama akan dilakukan pada minggu kedua Agustus, dan pengujian vaksin akan dilakukan pada 120 relawan.

Baca: 1620 Relawan Akan Disuntik Vaksin Corona, RK Tepis Tepis Tudingan Warga Dikorbankan: Silakan Ikut Juga

Baca: Ketua: Pengembangan Vaksin Merah Putih Selesai Pertengahan 2021– – Tes selanjutnya akan dilakukan pada minggu ketiga dan keempat bulan Agustus, dan suntikan akan diberikan kepada 144 relawan. Oleh karena itu, diperkirakan pada awal September nanti tidak kurang dari 408 relawan akan dites vaksin tersebut.

Injeksi dan pemantauan pasien dalam uji klinis Fase III akan berlanjut, dan akan berlanjut hingga akhir pekan ketiga pada Desember 2020, dengan 1.620 relawan. Dengan kata lain, relawan tersebut sebagian besar merupakan warga Bandung karena harus terus dipantau, diperiksa dan diuji secara rutin untuk mengevaluasi efektivitas vaksin. Langkah penting ini. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11 Agustus 2020). Kami sekarang menunggu enam bulan ke depan. Dan sebelum produksi massal vaksin.

Bio Farma menyatakan Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia (Badan POM) telah mencapai hasil positif dalam uji klinis vaksin Covid-19 dari uji praklinis, uji klinis fase 1, dan uji klinis fase 2 Eksperimen dilakukan di China.

“Sangat sedikit negara atau lembaga penelitian yang telah melakukan uji klinis pada tahap ini”, dan orang ini juga merupakan ketua eksekutif Covid-19 dan Komite Pemulihan Ekonomi Nasional. Judul yang diputar di Kompas.com adalah “Ini Langkah Bio Farma Uji Vaksin Covid-19”

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live