Terpengaruh Covid-19, Anggota Parlemen PDIP meminta Menteri Pertanian untuk mendistribusikan bantuan kepada petani

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Anggota Panitia IV IV DPR RI dari Fraksi PDI-P Effendi Sianipar mengatakan, pandemi Covid-19 tidak hanya melanda sektor ekonomi tetapi juga merambah ke sektor pertanian. Meminta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk memberikan dan menyalurkan bantuan kepada petani terdampak Covid-19.

“Kita semua tahu bahwa dampak Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor ekonomi. Namun, petani juga merasakan dampaknya,” kata Afendi kepada wartawan, Rabu (7/1/2020). – Tampaknya petani bisa melihat bahwa harga paprika yang baru dipanen hanya Rp 3.000 per kilogram. -Baca: Komite Keempat DPR: Pertanian menjadi sektor yang paling terdampak pandemi-oleh karena itu, politisi PDIP mengimbau Kementerian Pertanian untuk lebih mengembangkan dan membantu petani.

Ia mencontohkan, Panitia IV DPR RI akan melaksanakan tugas saya sebagai mitra Kementerian Pertanian.

“Tentu saja Kementerian Pertanian dapat membantu petani yang terkena dampak pertanian. Katanya. -Jangan biarkan mereka sendiri. -Menteri Pertanian harus membuat terobosan baru agar petani bisa mendapatkan bantuan saat ini. Karena petani sedang dalam wabah penyakit Juga butuh bantuan, ”imbuhnya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live