Alat tes diagnostik cepat untuk virus Corona IDR 75000 dapat dipelajari dalam waktu 15 menit dan hasilnya akan diberikan

London TRIBUNNEWS.COM-Negara berpenghasilan rendah dan menengah akan menyediakan sekitar 120 juta alat tes diagnostik cepat untuk virus corona.

Harga alat ini sangat murah yaitu US $ 5 atau setara dengan Rp 75.000 (kurs). Rp 14.900). -Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Reuters mengumumkan bahwa ketersediaan alat tes yang cepat, andal, dan murah akan membantu 133 negara melacak infeksi dan mengendalikan penyebarannya, serta menjembatani kesenjangan dengan negara-negara kaya. Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan bahwa produsen biosensor ABT.N dan SD Abbott telah setuju untuk bekerja sama dengan Bill and Melinda Gates Foundation. Memproduksi 120 juta alat uji diagnostik Covid-19 portabel baru, yang sangat portabel dan mudah digunakan. Baca: Pondok Pesantren Banyumas Jadi Cluster Covid-19, Ratusan Santris Positif Tertular Virus Corona Bacaan: Cuci Tangan Kurangi Risiko Corona 35%, Masker 70%, Jaga Jarak 85% – The Alat tersebut diharapkan akan tersedia dalam enam bulan.

Reuters melaporkan bahwa Tedros mengatakan pada konferensi pers di Jenewa bahwa test kit saat ini dijual hingga $ 5.

Tapi saya harap harganya lebih murah. – “Ini akan memperluas cakupan pengujian, terutama di daerah yang sulit dijangkau di mana tidak ada fasilitas laboratorium atau petugas kesehatan terlatih tidak dapat melakukan pengujian. Ini adalah suplemen penting untuk kemampuan pengujian, terutama di daerah transmisi tinggi,” Tedros Seperti dikutip dari Reuters.

Catharina Boehme, CEO New Innovative Diagnostics Foundation (FIND), sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Jenewa. Proyek tersebut menyatakan bahwa kesepakatan itu adalah “langkah penting” karena sekarang sangat dibutuhkan dalam kemiskinan Negara tingkatkan pengujian (Reuters / Kontan / Barratut Taqiyyah Rafie)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live