Penularan virus Corona ke Jakarta DKI meningkatkan angka reproduksi

Reporter Tribunnews.com Danang Triatmojo

Jakarta, lapor TRIBUNNEWS.COM-Tingkat reproduksi penularan virus (Rt) di Jakarta DKI mengalami peningkatan. Sebelum masa transisi PSBB, angka Rt masih di bawah 1. Namun, per 12 Juli, jumlahnya naik menjadi 1,15.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa Rt sebesar 1,15 masih mengindikasikan masih adanya Rt. Pergerakan Baud rate di masyarakat. Terkait hal ini, kami menghimbau semua pihak untuk tetap waspada.

Baca: Transisi Ekspansi PSBB Jakarta, Anis Basvidan: Kalau Dilonggarkan Risikonya Masih Tinggi

“Rt akan jadi 1, 15 mulai 12 Juli. Selama” Kita Masih Rendah Di angka 1, sekarang lebih tinggi dari 1,15 yang menandakan ada perubahan kecepatan girboks “yang meningkat. Makanya kita harus sangat waspada,” kata Anies di Pemprov DKI Jakarta, Kamis (16/7/2020). Disiarkan di saluran Youtube.

Namun menurutnya Rt yang ditingkatkan sebesar 1.15 pada 1 adalah angka yang stabil karena tidak ada kenaikan atau penurunan.

Dalam hal ini, Anies juga menjelaskan bahwa dalam lima (5) minggu pertama masa transisi PSBB, angka positif atau angka positif Covid-19 yang diuji secara konsisten memberikan hasil di bawah 5% atau Sesuai rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca: Seiring Anies memperpanjang masa transisi PSBB, angka positif COVID -19 meningkat tajam-hanya dalam satu atau pekan lalu, angka positifnya meningkat hingga lebih dari 5. Untuk informasi detail implementasi minggu pertama transisi dari PSBB ke 5 Juni, angka positif Covid-19 adalah 4,4%. Tren kenaikan adalah 3,7% di minggu ketiga, 3,9% di minggu keempat, dan 4,8% di minggu kelima.

Namun memasuki minggu keenam transisi PSBB, angka positif Covid-19 meningkat tajam menjadi 5,9%, meningkat 1,1% dari minggu sebelumnya.

Dengan kata lain, angka positif DKI di Jakarta sudah tidak memenuhi standar WHO, dan dikenal sebagai wilayah yang bisa mengendalikan kasus korona.

“Tapi minggu lalu rate positif kita naik jadi 5,9% minggu ini, jadi sudah lama sejak kita dibawah 5%, tapi minggu lalu kita melebihi 5%,” jelas Anies.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live