Menteri Riset dan Teknologi: Enam lembaga telah mengembangkan vaksin Covid-19, beberapa di antaranya telah diujicobakan pada hewan

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Riset dan Teknologi / Badan Riset Nasional (Menristek / BRIN) Bambang Brodjonegoro (Bambang Brodjonegoro) menyatakan, sejauh ini enam lembaga nasional telah mengembangkan vaksin Covid-19. -Bang Bang mengatakan bahwa pihaknya sedang mempelajari penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. -Bangbang mengatakan dalam webinar Rakyat: “Terakhir, ada enam organisasi yang menggunakan platform berbeda untuk mengembangkan vaksin.” Kanal Merdeka (Selasa (10/6/2020)). -Lembaga tersebut antara lain Institut Biologi Molekuler Eijkman, LIPI, Universitas Airlangga, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Cara berbeda. Eijkman telah mengembangkan platform protein rekombinan, antarmuka pengguna dengan partikel DNA, mRNA, dan platform virus.

Universitas Airlangga adalah adenovirus, ITB juga adenovirus, dan Universitas Gajah Mada menggunakan protein rekombinan dan LIPI. Bambang mengatakan: “Terkadang platformnya sama, tetapi detailnya berbeda.”

Bambang mengatakan sejauh ini LBM Eijkman dan Universitas Indonesia telah membuat kemajuan yang signifikan dalam mengembangkan vaksin Covid-19. Ini terjadi selama uji coba vaksin Covid-19 pada hewan.

Baca: 40 Pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Dinyatakan Positif Covid-19, Kasus Jaksa Pinanji Ditunda

“Kami sedang pantau obat yang lebih canggih, mungkin Eijkman. Protein. Saat ini tingkat penggunaan vaksin di laboratorium sudah melebihi 50%, ”kata Banbang.

“ DNA IU juga sudah lolos uji hewan, dan uji hewan masih tertunda, dan tentunya masih ada potensi untuk dikembangkan. Investasikan segera Produksi dimulai dari uji klinis fase 1, ”imbuh Bambang. -Bambang berharap uji coba hewan selesai akhir tahun ini, dan uji klinis tahap pertama sudah bisa dimulai awal tahun depan. Bibit vaksin tersebut akan diserahkan kepada Bio Farma selaku produsen.

“Tentunya setelah bibit vaksin diserahkan ke produsen seperti Biofarma, ke depannya 3 personel yang akan melakukan uji klinis tahap pertama dan kedua,” kata Banbang.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live