Salvationvid19 Kelompok mahasiswa UMB bentuk pendidikan dalam pandemi Covid-19

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia berdampak sangat luas terhadap kehidupan masyarakat (kehidupan sosial dan ekonomi). Minimnya pengetahuan tentang cara menyikapi telah menimbulkan dilema bahkan kepanikan masyarakat. Epidemi.

Meski pemerintah telah mengeluarkan beberapa saran, seperti menjauhi kehidupan sosial di rumah, memakai masker dan menggunakan hand sanitizer, masih ada sebagian masyarakat yang belum mengetahui cara melamar mereka. Mereka adalah Lalang Buana (Group Chairman), Mauliddina Saputri (Vice Chairman), Scholastica Vania (Social Media Manager), Sandy Ilham (Graphic Designer), Aksa Wijaya (Graphic Designer), Fauzan Yumna (Informed), Ronal Subakti (diinformasikan), Ikhsan Setyawan (Kreatif) diundang untuk mengikuti edukasi publik pandemi Covid-19 melalui media sosial Instagram.

Salvationvid19 memberikan bentuk edukasi termasuk cara mencuci tangan yang benar agar terhindar dari virus. Lalu ada 6 langkah preventif, antara lain menjauhi orang sakit, menjauhi keramaian, memakai masker, tidak berbagi botol minuman, tidak membersihkan tangan, tidak menyentuh wajah, tidak berbagi sendok, serbet dan barang lainnya, memakai kacamata dan cuci tangan setelah keluar rumah. makan.

Ketua tim Salvationvid19 Lalang Buana menjelaskan, olahraga ini mendapat respon positif dari masyarakat, terutama yang menjadi pengikutnya. Alhamdulillah banyak yang merespon semua yang kami sampaikan dalam story di Instagram kami @ Salvationvid19, ada yang mengucapkan terima kasih atas nasehatnya, ada yang dengan serius bertanya dan menjawab pertanyaan, ”ujar Lalang Buana saat ditemui Tribunnews di Kadar Caffeine. On com, para mahasiswa mondar-mandir, Selasa (7/7/20) Mumbai, Siridug, Tangerang. -Selain itu, Lalang menambahkan, yang lebih jelas meski pertanyaan itu disampaikan warga lewat chat, kami melewatkan video tersebut. Menjawab pertanyaan. — “Rata-rata mereka berdiskusi dengan mengajukan banyak pertanyaan secara tertulis, namun karena kami ingin menjelaskan sejelas-jelasnya, kami menjawabnya melalui tayangan video, sehingga tidak ada kesalahpahaman. Lalang menambahkan, dirinya mendampingi timnya. -Pada kesempatan yang sama Mauliddina Saputri menjabat sebagai wakil ketua sekaligus menjelaskan kegiatan olahraga yang bisa dilakukan selama pandemi Covid-19. .

“Selain saran di atas, kami juga memberikan saran kegiatan olahraga yang bisa dipraktekkan selama pandemi. Covid-19, baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan, seperti penggunaan aplikasi TikTok untuk bersepeda, senam, yoga, gimnasium, jogging bahkan menari, semuanya melengkapi Maul.

Kelompok Salvationvid-19.Selain membantu mengedukasi para hadirin, kegiatan sosial ini juga digunakan sebagai tugas mata kuliah “Rural Nursing Lecture”, yang juga digunakan sebagai nilai tambah untuk kelulusan.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live