Ini adalah langkah sebelum pembukaan industri pariwisata normal yang baru.

TRIBUNNEWS. Kantor Berita Jakarta-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengatakan, membuka industri pariwisata di bawah normal baru baru tahap persiapan. -Menurutnya, pariwisata hanya akan dibuka di daerah dengan tingkat penularan virus yang rendah.

“Tentunya destinasi wisata ini harus memperbaiki kondisi COVID melalui berbagai parameter agar kita bisa mengambil langkah-langkah tersebut,” ujarnya usai rapat terbatas dengan Presiden, Kamis (28/5/2020). -Partainya mengatakan Wisnhutama sedang merancang standar operasional prosedur (SOP) terkait pariwisata. Dari hotel, restoran dan tempat lainnya. Ia mengatakan: “Bidang yang akan dilaksanakan antara lain pariwisata dan berbagai bidang ekonomi kreatif.” Bacaan: Ketua KMT berharap meski pilkada digelar saat pandemi, partisipasi masyarakat masih tinggi. Setelah selesai, SOP akan ditempa dulu. Setelah proses simulasi, SOP akan mensosialisasikan wisatawan.

Menurut Wishnutama, saat industri pariwisata dibuka, SOP akan menjalani tahap uji coba. Jika berjalan dengan baik maka SOP akan dilanjutkan.

Baca: Serangkaian Kebijakan yang Diadopsi Pemprov DKI Jakarta terkait Covid-19 Sejak Januari: Banyak Demonstrasi- “Tentu saja, dia menyimpulkan bahwa persiapan di daerah menjadi faktor yang sangat penting. , Kami akan kembali memprioritaskan daerah yang disiapkan.

Oleh karena itu, untuk menarik wisatawan, presiden memerlukan penetapan standar baru di industri pariwisata.Kita perlu menyiapkan standar baru untuk menjadikannya budaya baru, Kembangkan kebiasaan baru di sektor pariwisata dan permintaan sosialisasi yang besar, kemudian eksperimentasi, kemudian simulasi, ”kata Presiden dalam rapat terbatas, Kamis (28/5/2020).

Menurut presiden, yang terpenting adalah menegakkan protokol sanitasi yang ketat di tempat. Pasalnya, risiko terbukanya industri pariwisata di masa mendatang sangat tinggi. Jika diimpor akan berdampak pada kesehatan, sehingga citra buruk industri pariwisata akan terus ada dan menghalanginya untuk mengatakan. Oleh karena itu, Presiden meminta detil regulasi pariwisata dan ekonomi kreatif. Ia menyimpulkan: “Harus dihitung, dihitung dengan benar, lahan harus dikelola, dan pengawasan nyata harus dilakukan.”

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live