KABAR GEMBIRA, Jawa Timur akhirnya berstatus zona hijau, dengan hanya 7 zona merah

Surabaya TRIBUNNEWS.COM-Provinsi Jawa Timur kini memiliki kawasan hijau untuk pertama kalinya, yakni Kota Medien.

Dengan adanya kawasan berstatus kawasan hijau maka kawasan dengan kawasan merah mengalami penurunan sehingga hanya menyisakan 7 kawasan / kota.

Tujuh kota / daerah berstatus zona merah yaitu Kabupaten Jombang, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Mojokerto. -19 Tengah .

Baca: Gempa 5 SR Guncang Pacitan BMKG Jawa Timur, Tidak Ada Kemungkinan Tsunami

Sedangkan untuk kawasan oranye atau kawasan dengan risiko sedang penyebaran Covid-19, yaitu Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan , Kabupaten Malang Kabupaten Jember, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Nganjuk.

Kemudian ada Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Magetan, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tuban, dan Kabupaten Lamongan. -Daerah tertinggal di Jawa Timur atau daerah dengan risiko penularan Covid-19 rendah disusul Kabupaten Madiun, Kota Probolinggo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Blitar, dan Kota Pasuruan. Kurangi, area oranye dan kuning bertambah. Apalagi, untuk pertama kalinya, Provinsi Jawa Timur kini memiliki kawasan hijau atau kawasan yang tidak terkena Covid-19, yakni Kota Medien. Mulai muncul pada tanggal 19, ā€¯Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutnya sebagai kawasan hijau atau kawasan yang tidak terpengaruh penyebaran Covid-19 pada Minggu (21/6/2020).

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live