Para pemimpin agama dan generasi muda yang berbeda keyakinan harus bekerja sama untuk mengatasi pandemi Covid-19

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Di tengah pandemi baru normal COVID-19, pemerintah harus memperkuat sosialisasi pedoman tata cara kebersihan untuk kegiatan keagamaan di tempat ibadah.

Prosedur higienis harus ditetapkan untuk menghindari penyebaran di tempat ibadah.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam keterangan tertulis pada Selasa (6/9/2020) oleh Defli Yuandika, CEO Indonesia Millennium Home (DMI). Ibadah harus menegakkan perjanjian kesehatan dengan tegas. -Selama proses ibadah, masyarakat juga harus waspada, memakai masker dan menjaga jarak tertentu, agar tempat ibadah tidak menjadi pusat gearbox baru Covid-19 di era normal baru.

“Kami mengapresiasi langkah yang diambil Presiden Jokowi mengundang para pemimpin yang berbeda agama untuk membahas penanganan Covid-19. Generasi muda juga harus proaktif dalam membantu penegakan aturan dan regulasi kebersihan dalam kegiatan tempat ibadah,” ucapnya. .

Membaca: Pentingnya gotong royong untuk meningkatkan kualitas pendidikan

Delphi melanjutkan pada acara “Pray and Unity for the Country” yang diselenggarakan oleh Millennium House of Indonesia dan Prima Academy pada tanggal 1 Juni. Para pemuka agama dan generasi muda dari berbagai agama diyakini harus menjadi contoh bagaimana masyarakat Indonesia yang beragam dapat tetap optimis dan bekerja sama selama pandemi. Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila dan memperkuat persatuan di antara anak-anak bangsa, Rumah Milenium Indonesia dan Prima Institute akan mengadakan kegiatan doa kebangsaan dan solidaritas secara online pada 1 Juni 2020.

Dalam konferensi online yang dihadiri ratusan orang tersebut, hadir pemuka agama dan pemuda penggiat keyakinan dari berbagai organisasi. .D, Sekretaris Jenderal MPH PGI Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty, S.Th. S.FIL. , MA, Sekretaris Panitia KWI Kerawam, Romo Paulus Christian Siswantoko Pr, Ketua Dharma Buddha Indonesia Nharmren Syosyu Indonesia (NSI) Ketua Maha Pandita Utama Suhadi Sendjaja, MATAKIN Ketua Pelatihan dan Kekuatan Mental Mulyadi Liang, S.Pd., M.Ag ., dan Pinandita Sanggraha Nusantara DKI Jakarta I Gde Suparta Putra SH Presiden.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live