Presiden MPR mengimbau pemerintah meningkatkan rapid swab test untuk melacak kasus Covid-19

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo alias Bamsoet, pembicara Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, mengimbau pemerintah memperkuat rapid testing dan swab testing masyarakat Indonesia. -Bamsoet percaya hal ini perlu karena kasus positif Covid-19 semakin meningkat setiap hari.

Bahkan pada Senin (21/9) kemarin tercatat 4.176 kasus per hari. — “Tingkatkan jumlah kasus baru Covid-19 setiap hari, agar tidak terus meningkat dengan memperkuat pengujian sampel dengan masyarakat (termasuk rapid exposure testing dan swipe testing), terutama pengujian sampel yang terpapar virus corona,” kata Bamsoet, Rabu. Pernyataan tertulis tersebut mengatakan (23/9/2020) Selain itu, Bamsoet mengimbau pemerintah mendorong Dinas Kesehatan dan Puskesmas memperkuat penelitian terhadap pasien yang sudah dikonfirmasi. Positif untuk Covid-19.

Baca: Daftar stasiun yang menyediakan layanan pengujian Covid-19 secara cepat

“Perkuat skrining atau pemosisian semua pasien yang dipastikan positif Covid-19 Pasien dapat segera diperiksa / dites. Tidak hanya itu, Kementerian Kesehatan juga dihimbau untuk memberikan dukungan kepada pihak rumah sakit untuk selalu memberikan pelayanan yang maksimal bagi pasien yang didiagnosis positif. Dalam hal terjadi perubahan metode komunikasi terkait protokol kesehatan, kata Bamsoet, oleh karena itu dalam melaksanakan protokol kesehatan tersebut, masyarakat dapat ditertibkan dan ditaati, seperti dengan mendidik masyarakat secara baik tentang metode komunikasi, serta menetapkan kebijakan dan peraturan yang melanggar ketentuan kesehatan. Hukuman dapat ditentukan secara bijak agar kebijakan tersebut masuk akal dan memiliki efek jera, yang akan menimbulkan keramaian atau interaksi dengan orang lain dalam pekerjaan sosial, atau katanya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live