Sinergi instansi Pemerintah Kota Gediri mendorong internasionalisasi UKM

TRIBUNNEWS.COM-Sebagai bagian dari rencana pemulihan ekonomi nasional, upaya pemulihan perekonomian pelaku UMKM di Kota Kediri yang sempat menyusut akibat pandemi mulai membuahkan hasil. Pada Rabu (26/08), 47 usaha kecil dan menengah (UMKM) dari Australia dan Belanda.

Walikota Jidiri mengungkapkan, mengekspor produk UMKM merupakan salah satu sinergi antar pelaku usaha kecil dan menengah di Jidiri. Menghubungkan para pelaku UMKM tersebut dengan ekspatriat Kota Kediri dan kedutaan asing Belanda dan Australia, sehingga memasuki pasar internasional. Banyak produk yang akan dikirim kesana dan berharap awet serta bisa mendapatkan feedback dari sales. Bagi UMKM di Kegiri ini merupakan tantangan yang sangat besar, kami menuntut UMKM juga mempersiapkan kemandirian dan mempersiapkan diri untuk transformasi tersebut. Penjelasan Abdullah Abu Bakar.

Ketua PKC II Kediri tempat Farid Fahrudi, Dirjen Bea Cukai turut hadir dalam acara tersebut, mengatakan dengan mendorong UMKM melakukan internasionalisasi, Bea Cukai Kediri siap memberikan kemudahan kepabeanan, terutama untuk berbisnis. Peserta atau IKM (KITE IKM) tujuan ekspor untuk kemudahan impor. -Selain itu, Bea Cukai Jiyili juga telah banyak melakukan kegiatan pelatihan tata cara ekspor. Bagi peserta ekonomi, jika diminta siap melaksanakan Kegiatan bantuan, ā€¯pungkas Farid. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live