Sinergi adat dan Bareskrim Polri mengangkut 119 kilogram sabu dari sabu ke Aceh

TRIBUNNEWS.COM-Pada Kamis, 21 Juni 2018, sinergi Bea Cukai dan Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Polri) kembali menghentikan penyelundupan narkoba ke Indonesia melalui perairan Krueng Peureulak di Aceh. Sebanyak 119 kilogram anestesi kristal metamfetamin yang diangkut personel kayu KM Teupin Jaya berhasil diburu.

“Agen mendapat informasi tentang kapal uap dari Kantor Bea dan Cukai Daerah Istimewa Kepulauan Riau yang diduga kuat membawa narkoba di perairan Krueng Peureulak. Menurut informasi yang diperoleh, Satgas patroli BC 20002 sedang bekerja. Awasi areanya, “kata Syarif.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Satgas patroli BC 20002 melihat kapal kayu tersebut dengan sasaran operasi mencapai Bayon dari ruas Krueng Peureulak sekitar 17 kilometer dari Kuala Langsa ( Bayeuen) berjalan, agen melakukan tindakan untuk menghentikan, menghentikan dan berhasil melabuhkan kapal, petugas melakukan pemeriksaan kapal.Setelah ditangkap, kapal beserta barang bukti dan tiga tersangka dibawa ke pabean Kuala Langsa Untuk melakukan pemeriksaan dan penggeledahan, pihak bea cukai juga berkoordinasi dengan Bareskrim Polri untuk terus mengembangkan dan mengusut kasus tersebut.Kembangkan jaringan pemantauan yaitu Daftar Pencari Polisi 2014 (

Tertib Dicari Polisi). Operasi yang ditetapkan oleh bea cukai juga tidak lepas dari Kerja sama dan sinergi yang dijalin Bar eskrim Polri, khususnya biro kejahatan terkait narkotika.Kerjasama yang dikembangkan selama tiga tahun terakhir ini difokuskan pada sharing informasi, joint operation dan joint investigasi.

Sinergi kedua institusi Ini merupakan langkah strategis untuk memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah Indonesia guna memaksimalkan pengaruhnya.Dampak pada jaringan narkoba. Setelah sinergi yang mengarah pada penuntutan narkoba, akan dibuka jaringan narkoba yang akan memberikan wawasan tentang peta dan informasi risiko. Informasi ini akan digunakan kembali untuk membuat langkah-langkah baru dalam pemberantasan dan penindakan patroli maritim bea cukai.Dan pajak konsumsi-kali ini adalah sepanjang tahun 2020, jumlah penyelundupan, bea cukai dan penuntutan narkoba gagal. Per Juni 2020, menurut Catatan, 331 kasus penyelundupan berhasil dihentikan.Ini merupakan wujud nyata komitmen pihak bea cukai untuk melindungi masyarakat Indonesia dari bahaya narkoba. -Pabean akan terus bekerja sama dengan aparat penegak hukum lainnya untuk meningkatkan intensitas dan efektifitas pengawasan. Masyarakat juga bisa lewat. Laporkan kepada pihak berwenang apakah ditemukan aktivitas ilegal atau perilaku ilegal yang mendukung aktivitas ini. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live