Bea Cukai Belawan Tandatangani Pemeriksaan Karantina Bea Cukai Bersama

TRIBUNNEWS.COM-Tri Utomo Hendro Wibowo, Kepala Kantor Bea Cukai Belawan, dan Kepala Balai Karantina Pertanian dan Karantina Ikan, Penanggung Jawab Pengawasan Kualitas dan Keamanan Hasil Ikan, Balai Karantina Ikan Sekunder, Belawan Kamis (2020) 25 Juni 2016) Penandatanganan di aula TPFT PT Graha Segara, Belawan. Merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara bea cukai dan barang konsumsi, karantina ikan, pengawasan mutu dan keamanan hasil perikanan; KEP-197 / BC / 2019, nomor: 11511 / HK.220 / K.1 / 72019, nomor: 3408 / BKIPM.1 /KS.300/VII/2019. Pelaksanaan Pelabuhan Belawan diprakarsai oleh Bea Cukai dan Pajak Konsumsi Belawan, dan Balai Karantina Pertanian dan Biro Karantina Ikan Belawan, stasiun karantina ikan Belawan II untuk pengawasan kualitas dan keamanan produk akuatik.

Ont juga turut serta dalam penandatanganan perwakilan PT Prima Indonesia Logistik Belawan Container Terminal. PT Graha Segara berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan inspeksi bersama.

Baca: Bea Cukai Malang dan Jamby Hancurkan Barang Ilegal Senilai Miliaran Rupiah, Termasuk Mainan Seks

Menurut Triutomo, semua barang impor di waktu dan tempat berbeda Departemen bea cukai dan karantina menangani. Untuk melakukan pemeriksaan ini, pemilik barang diharuskan memindahkan dan membuka peti kemas dua kali, yang otomatis menimbulkan biaya tambahan. Tri Utomo menjelaskan. “Ia berharap joint inspection dapat menjadi inovasi yang dapat mengurangi lama tinggal dan meminimalisir biaya perusahaan yang bekerja di Pelabuhan Belawan. Oleh karena itu, ia berharap joint inspection dapat menjadi sebuah inovasi. Percepatan arus kargo dapat mendorong perkembangan seluruh industri. Dan meningkatkan kesejahteraan komunitas.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live