Bea Cukai Sabang dan Bea Cukai Sintete memusnahkan barang haram senilai miliaran rupiah

TRIBUNNEWS.COM-Bea Cukai terus melakukan tindakan berdasarkan fungsinya melindungi industri negara dan masyarakat dari arus barang ilegal. Salah satu bentuk pelacakan barang tersebut adalah dengan memusnahkan barang tangkapan yang berstatus Barang Milik Negara (BMN).

Biro Penegakan Pajak Bea dan Cukai Saban memusnahkan BMN selama 2018 pada semester I tahun 2020. Bekerja sama dengan beberapa instansi di Saban, dilakukan pada Selasa (30/6).

Hanif Adnan Zunanto, Kepala Kantor Bea Cukai Sabang, mengungkapkan ada 2.940 batang rokok dan gula yang dimusnahkan. Estimasi nilai BMN adalah Rp 11.644.000. Hanif menjelaskan, rokok yang berhasil diblokir dan dituntut oleh pihak Bea Cukai Sabang adalah rokok yang beredar di Kawasan Perdagangan Bebas Sabang, tidak ada stempel cukai dan tidak ada label Kawasan Bebas Khusus Sabang. Seharusnya sudah tercetak di bungkus rokok. Pada saat yang sama, gula yang menjadi subyek gugatan merupakan hasil pengambilan gula oleh pihak lain dari Kawasan Bebas Sabang tanpa pemberitahuan pabean yang sah. Mendistribusikan barang ilegal terbaik dan profesional untuk meningkatkan kebiasaan bea cukai dan konsumsi! “, dia berteriak.

Sebelumnya, pada Kamis 25 Juni, Kantor Pabean Sintete juga melakukan pekerjaan pemusnahan di Kantor Pabean Sintete dengan tetap memperhatikan perjanjian Covid-health. 19. Denny Prasetyanto, Kepala Kantor Pabean Sintete, mengatakan: “Barang dimusnahkan dengan cara dipotong, dipukuli, dibuang dan dibakar.” Dalam proses pengangkutan kargo masuk melalui PLBN Aruk di Indonesia, dan sebagai akibat dari operasi pasar di Indonesia, BMN yang hancur. Mulai Mei 2019 hingga Mei 2020 mencakup wilayah kerja Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas.

“Potensi total kerugian negara yang dihemat adalah Rp 927.056.910. Dennis mengatakan:” Nilai transaksi ini adalah Rp 1.620.764.360. Kepala Suku Sunbaruk, Kepala Suku Dinas P2 DJBC Kalbar, dan Kepala Dinas Shabara turut menyaksikan pengrusakan itu, Polsek Semparuk dan Kepala Dinas Hukum dan Penerangan KPKNL Singkawang Ya. Bentuk proteksi bagi industri dalam negeri juga bentuk transparan monitoring hasil tangkapan, ”pungkas Danny. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live