Membantu mengelola Covid-19, bea cukai dan pajak konsumsi, dan mempromosikan donasi peralatan medis ke APKB

TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah terus bekerja keras dan bekerja sama memberikan bekal guna menanggulangi pandemi Covid-19. Salah satu kerja sama yang terjalin antara bea cukai dan kontraktor di kawasan berikat tersebut adalah produksi masker dan alat pelindung diri (APD) guna ikut serta dalam penyediaan peralatan yang dibutuhkan untuk mencegah dan menangani Covid-19. Eri Prihantari, Kepala Kantor Bea Cukai Bandung, mengungkapkan produk tersebut sesuai dengan kebijakan pemerintah dan melonggarkan izin produksi perusahaan di kawasan pabean melalui bea cukai dan pajak konsumsi. Sekarang izinkan dan dorong perusahaan yang hanya dapat memproduksi barang berdasarkan kegiatan utama mereka atau konten yang tercantum dalam lisensi, dan mendorong mereka untuk memproduksi peralatan yang diperlukan untuk mencegah dan mengelola epidemi. .

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah telah merumuskan beberapa kebijakan melalui bea cukai, termasuk mendorong dan mengizinkan kontraktor di kawasan berikat untuk memproduksi peralatan yang diperlukan.

“Tugasnya memastikan ketersediaan peralatan yang diperlukan. Pencegahan dan penanggulangan Covid-19”, jelas Eri, Senin (15/6), bantuan diberikan oleh BNPB (Badan Penanggulangan Bencana Kantor APKB Nasional). Produk kesehatan berupa APD, masker, desinfektan, sabun desinfektan, dan sarung tangan karet diserahkan oleh BNPB. Mari kita berharap bea cukai dan pajak konsumsi dapat terus bekerjasama dengan berbagai departemen masyarakat dan pemerintah untuk menangani Covid-19 ”, harapnya. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live