Bea Cukai Jawa Timur memusnahkan 3,7 juta batang rokok ilegal

TRIBUNNEWS.COM-Bea Cukai Jatim sangat menentang arus barang ilegal dan kembali menghancurkan 3,7 juta barang milik negara (BMN) berupa rokok ilegal pada Rabu (18/3). Kegiatan pemusnahan BMN dilakukan di lokasi pengelolaan sampah di Desa Manduro Manggung Mojokerto Ngoro, dan kegiatan tersebut dilakukan dengan cara membakar di tungku bakar.

Mohammad Yatim, Kepala Bidang Humas Dinas Bea dan Cukai Jawa Timur I, mengungkapkan selama 2019, petugas bea cukai menangkap jutaan rokok ilegal untuk dimusnahkan, beberapa di antaranya tidak dilampirkan. Beberapa jenis rokok dengan pita cukai adalah rokok dengan tanda cukai palsu. Yatim mengatakan: “Rokok ilegal ini telah dituntut 9 kali pada tahun 2019, sebanyak 3.776.900 batang.” Selain itu, 53 botol minuman beralkohol ilegal dari berbagai merek dan kelompok juga dipecah sehingga menghancurkan alkohol tersebut. “Yatim menjelaskan, rokok itu dimusnahkan.”

Yatim menyampaikan hal ini lebih dalam. Guna terus memberantas peredaran rokok ilegal, parpolnya akan terus bekerja sama dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait untuk memberantas rokok ilegal melalui aksi bersama. – “Perbuatan ilegal ini berdampak langsung. Terkait penerimaan negara dari pajak konsumsi APBN (yang juga akan dialokasikan untuk pembangunan daerah masing-masing), kami mengimbau masyarakat untuk tidak takut, tidak ragu, dan mengetahui peredarannya. Ia menyatakan:“ Ilegal Bahaya rokok dan alkohol harus segera dilaporkan karena berbahaya bagi negara “. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live