Bea Cukai Lampung memastikan Pelabuhan Panjang siap menghadapi COVID-19

TRIBUNNEWS.COM-Sebagai pintu gerbang antar pulau dan barang asing, Pelabuhan Panjang di Provinsi Lampung tidak bisa lepas dari perhatian pemerintah. Apalagi sekarang, dengan penyebaran COVID-19 di Indonesia semakin meluas. Pentingnya kawasan pelabuhan Panthe sebagai sarana distribusi komoditas di Provinsi Lampung tentunya sangat berbahaya sebagai sarana penyebaran virus. Hal tersebut diungkapkan Esti Wiyandari, Direktur Administrasi Umum Bea Cukai Lampung, saat berkunjung ke Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Rabu (04/08). Markas Lampung (Lampung) digelar untuk mengecek langsung apakah Pelabuhan Panjang sudah siap menghadapi COVID-19. Kali ini Pak Arenal menyimak penyusunan laporan dari Bea Cukai Bandar Lampung, Pelindo II (IPC Cabang Banjang), Secondary Sanitation Office Pelabuhan Banjang dan Kantor Otoritas Pelabuhan. Katanya, saya Bertempat di Pelabuhan Banjang.-Esti membagikan persiapan dari Bea Cukai Lampung dan langkah preventif yang telah diambil pihaknya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di bidang kerjanya .

“Bea Cukai Lampung Untuk memastikan bahwa jasa impor dan ekspor selalu dapat beroperasi dengan normal tentunya harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Pemeriksaan barang impor akan dilakukan secara selektif, terutama untuk barang impor dari China. Guna mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan COVID-19, pihak bea cukai juga memberikan kemudahan berupa kemudahan prosedur impor barang non-komersial untuk memerangi COVID-19 berupa pembebasan izin impor dan pembebasan bea masuk dan pajak impor. Dia menambahkan.

Ia menambahkan, COVID-19 merupakan malapetaka yang saat ini dihadapi Indonesia dan harus dikelola bersama. “Diperlukan koordinasi, kerjasama dan disiplin dari pemerintah, swasta, masyarakat, dan institusi di Lampung. Tentunya jika kebijakan dan langkah pemerintah yang diharapkan begitu baik, tanpa dukungan yang patuh dari seluruh lapisan masyarakat, semua akan bekerja tanpa terkecuali. Harapannya pandemi segera berlalu, semua sehat kembali, perekonomian membaik dan pulih, dan adat istiadat ditingkatkan, ”pungkas Esti. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live