Bea dan cukai Sumatera Barat menghancurkan rokok dan minuman beralkohol ilegal senilai 1 miliar rupee

TRIBUNNEWS.COM-Sebagai bagian dari bentuk transparansi pelaksanaan tugas dan fungsi bea dan cukai, Kantor Bea dan Cukai Sumatera Barat berupaya memusnahkan barang milik negara yang ditangkap selama periode ini, termasuk rokok ilegal dan limbah alkohol. Juni 2019, Juli 2020. -Barang yang dimusnahkan adalah barang milik negara, barang dan / atau alat angkut yang diblokir oleh petugas bea cukai dan pajak konsumsi berupa barang konsumsi ilegal. -Kepala Daerah, Yusmariza Customs Administration Provinsi Sumatera Barat mengungkapkan, jumlah barang akibat gugatan pajak konsumsi ini akan dimusnahkan. “Kali ini kami memusnahkan 10.819.004 batang rokok, 2,55 liter vape cair, dan 6.246,74 liter MMEA. Komoditasnya senilai 11,3 miliar rupiah dan potensi kerugiannya 10 miliar rupiah. Skala ilegal yang digunakan adalah barang tersebut tidak dikenakan pajak konsumsi / meterai biasa. Dan pengalihan penggunaan. “

Selain nilai material di atas, terdapat nilai-nilai tak berwujud lainnya, antara lain hancurnya pertumbuhan industri rokok / minuman / alat rokok dalam negeri, dan masyarakat dimana produk ilegal beredar bebas di pasar tanpa pengawasan Kerentanan meningkat. — Peran pengayom masyarakat dilaksanakan oleh Bea Cukai Sumbar sebagai instansi vertikal bea cukai.Pandemi Covid-19 tidak menghalangi petugas bea cukai untuk memantau kemana saja untuk menindak pelaku. Mengingat tingkat peredaran konsumsi rokok dan alkohol ilegal berbanding lurus dengan tingkat konsumsi, hal tersebut merupakan upaya untuk merugikan negara dan pelanggaran pajak konsumsi masyarakat.Salah satu upaya untuk menekan peredaran rokok dan alkohol ilegal adalah dengan operasi rutin Gempur. 6 Juni hingga 1 Agustus 2020. Misalnya rokok dan alkohol adalah tindakan spesifik yang dilakukan oleh bea cukai dan pajak konsumsi. Industri rokok telah diperlakukan secara adil, semua peraturan telah dipatuhi, dan pajak konsumsi telah terpenuhi sesuai dengan kewajibannya.Oleh karena itu, diharapkan tindakan ini tidak lagi melanggar hukum dan mematuhi aturan tentang rokok. Industri akan dibanjiri rokok dan pasar.

“Pada saat yang sama, kepunahan ini sendiri dengan jelas menunjukkan bahwa pajak bea dan cukai tidak memiliki kompromi terhadap barang ilegal. Perusakan ini juga menjadi pencegah. Bagi pelaku yang memproduksi dan mendistribusikan rokok. Yusmariza menambahkan:” Pajak bea dan cukai Selalu berkomitmen untuk memenuhi tugas kami ke arah yang lebih baik dan menjalankan slogan “Doua kami meningkat” dengan integritas yang lebih besar, kami menyerukan kepada semua orang dan pejabat pemerintah lainnya untuk bersatu-padu melawan rokok, alkohol, dan rokok elektrik ilegal Sirkulasi. Ke depan, pihak bea cukai akan lebih meningkatkan kegiatan pengawasan dan konsultasi, serta menunggu partisipasi masyarakat untuk membantu penerapan tarif.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live