Bea Cukai Amamapare meluncurkan aplikasi seluler merchandise selama pandemi Covid-19

Timika, TRIBUNNEWS.COM-Dengan kebutuhan akan perkembangan teknologi dan kebutuhan akan kecepatan pelayanan, pihak bea cukai terus berinovasi dalam pemanfaatan teknologi informasi. I Made Aryana, Kepala Kantor Bea Cukai Amamapare, mengungkapkan hal tersebut, ia juga mengatakan komitmen jajarannya dalam memberikan layanan sudah tidak diragukan lagi.

Kami akan terus mengembangkan dan menyelesaikan layanan tertentu yang tidak tersedia di aplikasi CEISA. Per 11 Maret 2019, bahkan dalam pandemi Covid-19, Bea Cukai Amamapare selalu menganggap aplikasi sebagai inovasi layanan terkini, ”ujarnya. Pihak Bea Cukai, aplikasi SIP Bang (Sistem Informasi Pergerakan Kargo). Diyakini, Aplikasi ini memudahkan petugas dalam memantau barang impor. “

” Nantinya, pergerakan barang yang masuk ke dalam kawasan pabean akan dimonitor. Kami akan mengecek apakah sudah sesuai petunjuknya atau tidak digunakan sesuai dengan cara impor. Rencananya, Aplikasi tersebut memberikan cara cepat untuk memahami segala aktivitas barang impor dan akan menjadi pintu gerbang antara pabean dan pengguna jasa Amamapare (yaitu agen transportasi, lokasi penyimpanan sementara, dan importir). Bicara pandemi Covid-19, saya lakukan Aryana dan menyampaikan melalui Surat Edaran Dirjen: SE-02 / BC / 2020 Research on Import Goods from China Using SKA Form E as Corona Virus Outbreak (COVID-19) Surat edaran ini sebagai bentuk respon bea cukai terhadap wabah virus corona. Ia mengatakan, penyerahan SKA (surat keterangan asal) kepada importir akan dikendurkan, terutama bagi anggota ASEAN-China Free Trade Area (ACFTA). Dokumen asli dari otoritas penerbit). Biasanya dokumen yang harus diserahkan adalah dokumen asli, berkat peraturan ini, dokumen hasil scan (scan / copy elektronik) dan beberapa mekanisme lain yang ditentukan dalam SE-02 / BC / 2020 dapat digunakan untuk melonggarkan dokumen tersebut. Pengawasan dan pelayanan bea cukai dan pajak konsumsi akan ditingkatkan. Kita bisa mengikuti kondisi global dan menyederhanakan semua prosedur agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga wilayah Mimika, Deiyai ​​dan Teluk Etna, “ Saya berharap bisa menjadikan Aryana dan mendeklarasikan adat Amamapare sebagai kawasan bebas korupsi tahun ini. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live