Bea Cukai Bali Nusra membongkar peredaran narkoba dengan anjing pelacak

Bandon TRIBUNNEWS.COM-Sebagai bagian dari pengawasan barang ilegal (terutama untuk mencegah masuknya narkotika ke Indonesia), petugas bea cukai bukan satu-satunya yang menghentikan tindakannya, tetapi tim anjing pelacak narkotika juga berperan (K-9) .- — Hendra Prasmono, Bupati Nusra Customs Bali, mengungkapkan operasi pengawasan yang dilakukan oleh pasukan K-9 untuk mencegah penyelundupan narkotika ke luar negeri, baik kargo dari luar negeri maupun barang bawaan penumpang. – – “Hingga Mei 2020, tim K-9 kami berhasil menggagalkan 7 kasus penyelundupan berbagai narkotika, 5 diantaranya berhasil dicegah dengan transportasi, dengan pola terselubung pada kemasannya, dan 2 kasus lainnya dielakkan Ia ditemukan di dalam bagasi penumpang yang masuk melalui Bandara Internasional Lombok, “katanya. .

Baca: Pabean Banyuwangi Gagal Melintasi Bali dengan Ribuan Rokok Ilegal, Hendra menjelaskan 90 di antaranya tergolong psikotropika golongan II dan 80 tergolong disi epa (zat psikotropika golongan IV) . -Dia Lebih lanjut menjelaskan bahwa penyelundup menipu petugas bea cukai dengan berbagai cara. Dibungkus, dilapisi atau ditempatkan pada barang lain untuk mencegah petugas polisi menjadi tersangka, tetapi karena pelatihan rutin yang diberikan oleh mereka dengan penciuman yang kuat, anjing K-9 dapat menemukan narkotika yang tersembunyi. Kantor Wilayah Bea dan Cukai Bali Nusra memiliki 2 jenis anjing pelacak anestesi (K-9), yang pertama anjing aktif mengendus yang akan merespon secara positif, seperti mencakar atau menggigit. Objek yang mencurigakan. Berisi narkotika .

Meskipun tipe kedua adalah anjing pasif, ia akan duduk sepanjang waktu, tetapi ia curiga bahwa obat bius ada di objek yang ia hirup. … Pelacak pasif, dipegang oleh enam petugas bea cukai, dan disertai dengan sertifikat prosedur penanganan anjing. Orang / penumpang dan kargo dari luar negeri ke wilayah Indonesia.

Baca: Dari Sembako Hingga Laptop, Ini Sumbangan Bea Cukai untuk Warga yang Terserang Covid-19 — “Dengan indra penciuman, n memungkinkan mobilisasi di berbagai situasi dan kondisi, K-9 Tentara adalah salah satu alat investigasi paling efektif dalam memerangi perdagangan narkoba. “

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live