Bea Cukai Kendari mempercepat penanganan COVID-19 dan memfasilitasi impor ratusan ribu APD

TRIBUNNEWS.COM-Guna mempercepat penanganan pandemi COVID-19, Bea Cukai Kendari memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat untuk mengimpor alat pelindung diri, alat kesehatan, dan obat-obatan. Pada Selasa pagi (14/4), PT OSS dan PT VDNI yang berada di Kawasan Kendali Pabean Kendari memberikan bantuan medis berupa masker, alat pelindung diri (APD), ventilator dan heat gun kepada Pemprov Tenggara di pelabuhan Sulawesi. Pulau Barat. Setelah menerima saran BNPB sebelumnya, Bea Cukai Kendari dapat membebaskan bea masuk dan / atau pajak terkait dengan impor barang-barang bantuan ini. Hal tersebut sejalan dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 171 / PMK.04 / 2019 tentang pembebasan bea masuk atas barang yang diimpor oleh pemerintah pusat atau daerah untuk kepentingan umum dan Keputusan Menteri 7 Januari 2020. Bertanggung jawab mengawasi sektor keuangan yang telah melonggarkan beberapa produk alat kesehatan. Untuk menangani COVID-19.

“Rincian bantuan yang datang hari ini adalah 500.000 masker, lima ribu masker N-95, dua ribu baju APD, lima ratus heat gun, dan lima alat ventilasi,” Indrayanto, Head of External Affairs PT VDNI.- — Pada hari Senin (13/04), kapal MV Merging Grand merapat di dermaga di lokasi PT VDNI, kemudian membongkar tiga kontainer berukuran 20 kaki dan menyemprot polisi air untuk mengeluarkan meriam dari mobil polisi, kemudian ia dikawal oleh peti kemas tersebut. Kantor Umum PT VDNI melakukan penyemprotan pada bagian dalam container secara terpisah.

Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 19.00 WITA. Menyelenggarakan upacara dan seremoni serah terima bantuan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara Saat menangani perbekalan, terlihat petugas menggunakan alat pelindung diri yang lengkap sebagai tindakan pencegahan. Memberikan bantuan kepada anggota staf COVID-19 di Sulawesi Tenggara, dengan bantuan pengawalan anggota TNI-Polri, dibagikan kepada masyarakat dan rumah sakit yang membutuhkan. Dengan bantuan ini, kami berharap dapat mencegah penyebaran virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live