Bea Cukai Sidoarjo membatalkan pengiriman jutaan rokok ilegal ke Sumatera

TRIBUNNEWS.COM-Dalam situasi dan kondisi di mana pemerintah dan masyarakat sedang memfokuskan upayanya untuk menanggulangi wabah Covid-19, masih ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab yang mencoba menyebarkan rokok secara ilegal di daerah lain. Namun, masuknya pajak bea dan cukai di Sidoarjo berhasil mencegah upaya tersebut. Melalui operasi ini, polisi berhasil menyita 2,6 juta batang rokok ilegal. Sabtu (04/11) Sumatra WIB sekitar pukul 18.00. Katanya.

Panchoro menambahkan bahwa tindakan ini merupakan bagian dari tindakan ilegal terhadap rokok, dan bea cukai serta pajak konsumsi telah meningkatkan tindakan tersebut. Dia menambahkan: “Nilai total rokok ilegal yang dijamin oleh gugatan tersebut melebihi 2,6 miliar rupee, dan total potensi kerugian nasional akibat pajak konsumsi yang belum dibayar melebihi 1,1 miliar rupee,” tambahnya. Akibat gugatan tersebut, Niken Lestrie, Kepala Bidang Perluasan dan Pelayanan Informasi Kepabeanan Sidoarjo mengatakan, dalam situasi seperti sekarang ini, petugas bea cukai selalu siap bekerja keras dan bijak dalam berbagai keadaan dan kondisi.Bukti pandemi Covid-19 Keseriusan dan komitmen pihak bea cukai terhadap kegiatan anti rokok ilegal merupakan wujud penegakan hukum di bidang pajak konsumsi.

Ke depan, partisipasi masyarakat dan kesadaran hukum akan sangat terlihat. Pentingnya dan perlunya mendukung pelaksanaan kepabeanan tidak hanya untuk menjamin hak finansial negara dalam pajak konsumsi, tetapi juga untuk menciptakan suasana bisnis yang sehat. Mempromosikan dan mengontrol konsumsi sesuai dengan “UU Pajak Konsumsi” dan mengawasi peredaran BKC. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live