Ini sebagai bentuk sinergi Bea Cukai Bekasi dan BNN dalam mencegah penyebaran Covid-19

Wabah TRIBUNNEWS.COM-Covid-19 telah mendorong masyarakat untuk mengambil langkah-langkah strategis untuk mencegah penyebaran virus, salah satunya membiasakan diri membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer alkohol 70%. Menanggapi hal tersebut, pemerintah telah membebaskan pajak konsumsi etanol yang digunakan sebagai bahan baku / bahan penolong untuk pembuatan disinfektan tangan, disinfektan permukaan, dan pengawet melalui bea cukai. /PMK.04/2019 dan Direktur Jenderal Perintah Pabean Nomor 43 / BC / 2017.

Kantor pelayanan bea cukai di berbagai wilayah Indonesia juga harus mempercepat pelayanan terkait bebas bea dan konsultasi teknis untuk pencegahan Covid.Pada tanggal 19, Bea Cukai Bekasi akan bekerjasama dengan BNN untuk melaksanakannya.

“Hari ini, kami menyambut perwakilan BNN untuk menghadiri PT Sumber Kita Indah, Kepala Kementerian Udara, Laut dan Kelembaban, dan Bpk. Achmad Fatoni, perwakilan Administrasi Umum Larangan yang bertugas menghilangkan BNN, untuk bekerja sama membebaskan bentuk etanol yang diproduksi oleh PT Sumber Kita Indah “Cukai atas barang konsumsi”, kata Kepala Kantor Bea Cukai Cook. Ai Bekasi dari Hatta Wardhana-Ia juga mengungkapkan, BNN akan menggunakan tidak kurang dari 200 liter ethanol yang dibebaskan dari pajak konsumsi sebagai bahan baku pembuatan hand sanitizer. Bimbingan dan dukungan kepada BNN PT Sumber Kita Indah memperoleh fasilitas pembebasan cukai ethanol. Hal ini untuk mendorong tumbuh kembangnya usaha industri nasional. Hatta mengatakan etanol yang digunakan sebagai bahan baku atau bahan penolong untuk pembuatan produk jadi yang tidak dikenakan pajak konsumsi dapat memenuhi syarat pembebasan pajak konsumsi. Hada mengatakan: “Ini adalah misi kemanusiaan dan misi sosial. Terkait tata cara pembebasan cukai sudah kami sesuaikan agar bisa langsung berkaitan dengan petugas bea cukai Bekasi. Semoga tujuan sinergi ini bisa tercapai dengan sebaik-baiknya.” – –Sebagai pedoman pelaksanaan dan pedoman pelaksanaan pembebasan pajak konsumsi etanol untuk kemudahan pencegahan dan pengendalian Covid-19, Bea Cukai telah mengeluarkan Surat Edaran Administrasi Umum Kepabeanan SE-04 / BC / 2020 yang berlaku efektif mulai 17 Maret 2020. Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi pusat kontak bea cukai secara langsung melalui Linktr .ee / bravobeacukai melalui obrolan web. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live