Bea Cukai Bali Nusra membongkar peredaran narkoba dengan anjing pelacak

Padang TRIBUNNEWS.COM-Dalam memantau barang ilegal, khususnya untuk mencegah masuknya narkotika ke Indonesia, petugas bea cukai bukan satu-satunya yang menghentikan aksinya, tetapi tim pelacak narkotika juga harus berperan. Mainkan (K-9).

Hendra Prasmono, Kepala Bea Cukai Bali Nusra (Cali), mengungkapkan pasukan K-9 digunakan untuk operasi pengawasan guna mencegah penyelundupan narkoba ke wilayah Indonesia. -Per Mei 2020, tim K-9 kami berhasil menghentikan 7 kasus penyelundupan berbagai narkotika, 5 di antaranya berhasil dicegah karena transportasi.Pola tersembunyi di dirinya, masuk dari Bandara Internasional Lombok Dua paket juga ditemukan di bagasi penumpang. .

Baca: Pabean Banyuwangi Gagalkan Ribuan Rokok Ilegal di seluruh Bali- “Dalam tujuh kasus ini, didapat bukti, dan bukti menunjukkan narkoba kategori pertama sebanyak 72,33 gram. , Pasal 12 tentang amfetamin, Hendra menjelaskan psikotropika golongan 90 golongan II dan golongan 80 diazepa (zat psikotropika golongan IV) ”- ia juga menjelaskan bahwa ini merupakan cara untuk mengelabui petugas bea cukai. Beberapa paket obat dikemas dengan hati-hati dan dibungkus atau ditempatkan di barang lain untuk mencegah orang curiga, tetapi karena pelatihan rutin yang diberikan olehnya dengan penciuman yang kuat, anjing K-9 dapat menemukan narkotika yang tersembunyi .

Ada dua jenis anjing pelacak narkotika (K-9) milik Kanwil Bea dan Cukai Bali Nusra, yang pertama anjing aktif mengendus yang merespon positif, seperti mencakar. Atau menggigit benda yang diduga mengandung narkotika .

Baca: Batang dan Cukai Tembaga Yogya bekerja sama dengan BPOM untuk membantu pengisian formulir pemasukan makanan dan obat

“Saat ini kami memiliki 7 anjing pelacak narkotika (K -9), yang meliputi 3 anjing pelacak aktif dan 4 anjing. ”Hendra menambahkan, ini adalah passive tracker yang dipegang oleh enam petugas bea cukai dengan sertifikat pawang anjing. Orang / penumpang dan kargo dari luar negeri ke wilayah Indonesia.

Bacaan: Dari Sembako Hingga Laptop, Ini Sumbangan Bea Cukai untuk Warga yang Terserang Covid-19 — “n Memungkinkan mobilisasi di berbagai situasi. Menurut kondisi, pasukan K-9 adalah cara paling efektif untuk memerangi peredaran narkoba. Salah satu alat investigasi yang efektif. “

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live