Bea Cukai Palembang mengatakan, kunjungan Gubernur Sumsel itu dilakukan sambil melacak logistik

TRIBUNNEWS.COM-Dalam rangka pemantauan logistik, impor, dan ekspor Palembang, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Palembang, Herman Deru mengunjungi Kantor Bea Cukai Palembang di Pelabuhan Pombaru, Selasa (14/4) lalu.

Abdul Harris, Kepala Kantor Bea dan Cukai Palem, saat diwawancarai gubernur mengatakan, pelayanan impor dan ekspor masih berjalan normal dan aparat Bea dan Cukai Palem berjalan sangat baik. Ia juga membagikan persiapan bea cukai di Palembang dan langkah preventif yang dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di bidang pekerjaannya. Guna mendukung langkah pemerintah dalam mencegah COVID-19, pihak bea cukai juga telah memfasilitasi impor barang nonkomersial dalam bentuk prosedur yang mudah untuk diimpor, sehingga dapat mencegah COVID-19 berupa pembebasan izin impor dan pembebasan tarif impor. Abdul mengatakan dia juga mengajak gubernur untuk memahami secara pribadi kondisi bongkar muat pelabuhan.

Menurut Abdul, COVID-19 merupakan malapetaka yang saat ini dihadapi Indonesia dan harus ditangani bersama. — “Koordinasi, kerjasama dan disiplin dari Pemerintah Sumsel, swasta dan semua pihak yang ada di masyarakat. Tentunya betapapun luar biasa kebijakan dan langkah yang diharapkan pemerintah, tanpa dukungan yang patuh dari seluruh lapisan masyarakat tidak akan berhasil. Tanpa terkecuali. Saya berharap pandemi segera berlalu, semua sehat, dan ekonomi membaik dan pulih, ”ujarnya. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live