Bea Cukai semakin giat mendistribusikan alat pelindung diri yang didonasikan kepada petugas kesehatan di berbagai kota di Indonesia

TRIBUNNEWS.COM-Bea Cukai terus memberikan bantuan aktif kepada masyarakat di berbagai daerah untuk mengurangi beban masyarakat yang secara langsung maupun tidak langsung terkena dampak Pandemi Virus Corona 2019 (Covid-19). Kali ini, beberapa dinas yang sudah menyalurkan bantuan antara lain Bea Cukai Madura, Bea Cukai Cirebon, dan Bea Cukai Banyuwangi.

Pada Selasa (05/05) Bea Cukai Madura memberikan bantuan kepada Bupati Satgas Covid-19 (Satgas). Bangkalan ada di kantor pemerintah Bangkalan. Yanuar Calliandra, Kepala Kantor Bea Cukai Madura, mengungkapkan bantuan yang diberikan Bea Cukai Madura membuktikan bahwa pihak lain peduli untuk mengurangi beban Covid-19.

“Bantuan yang kami berikan antara lain masker dan alkohol yang dapat digunakan dan dipandu oleh tugas Satgas Covid-19 di Kabupaten Bankaran. Karena kawasan ini merupakan kawasan merah dimana Covid-19 menyebar di Madura. Madura Bea Cukai akan terus bekerja sama dengan lembaga lain untuk menangani Covid-19, “kata Yanur. -Begitu pula di Provinsi Jawa Timur, Bea Cukai Banyuwangi juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa APD yang disalurkan ke RSUD Blambangan dan makanan kemasan buka puasa. Nelayan di Pelabuhan Sejahtera berpuasa dengan menggunakan topeng. R. Evy Suhartantyo, Direktur Bea Cukai Banyuwangi, mengatakan penyaluran bantuan oleh pihak bea cukai di Banyuwangi merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dan petugas kesehatan, serta harus langsung memerangi Covid-19. Tenaga medis merupakan pahlawan kemanusiaan adat Banyuwangi dalam penanganan Covid-19. Melalui kampanye “Jaga dan Berbagi di Bulan Ramadhan 1441 H”, sumbangan ke Plam disalurkan ke RSUD Blambangan (30/04). RSUD Blambangan merupakan salah satu Rumah Sakit di Banyuwangi yang menjadi salah satu rujukan pengobatan Covid-19. Obat juga terkena penyakit ini. Oleh karena itu, pihak Bea Cukai Banyuwangi berharap dapat membantu dokter dengan menyediakan alat pelindung diri, antara lain 1.000 masker, 10 liter hand sanitizer dan 40 set barang berbahaya.

Bersamaan dengan itu, sehari sebelumnya (29/04), Bea Cukai Banyuwangi bekerja sama dengan Penjaga Pantai Banyuwangi dan Pangkalan Angkatan Laut Banyuwangi melakukan aksi sosial dan membagikan beras kemasan, taggill dan masker kepada nelayan di Pelabuhan Sejahtera Banyuwangi. Evi menambahkan: “Situasi pandemi tidak melemahkan keinginan untuk berbagi Ramadhan 1441H Ramadhan. Jika kita juga meningkatkan fokus kita pada orang lain, ini mungkin menjadi budaya yang positif bagi kita, itu akan bagus. Espace Cilacap, Jumat (24/4), “Mengingat situasi di Kabupaten Cilacap yang juga terkena wabah Covid-19, pihak Bea Cukai Des ilacap memberikan alat penyemprot dan tempat cuci tangan disinfektan ke enam Puskesmas di Kabupaten Cilacap. Kantor Bea Cukai Cilacap Wisnu Wibowo .

perwakilan UPT Puskesmas Cilacap Selatan II mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Bea Cukai Cilacap sangat membantu. “Kami sangat membantu. Yang ini belum ada. Kami sudah bingung siapa yang jual, tapi tidak. Rencana kami adalah menyewa sprayer Untungnya, Bea Cukai Cilacap memberikan bantuan seperti ini. Terima kasih banyak. “(*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live