Bantuan bea cukai bagi warga terdampak Covid-19 dilakukan serentak di berbagai wilayah

TRIBUNNEWS.COM-Guna menghilangkan dampak ekonomi yang sangat besar bagi masyarakat, pada masa pandemi Covid-19, aksi sosial yang dipimpin oleh pihak bea cukai terus dilakukan di berbagai daerah di berbagai provinsi.Tindakan tersebut dilakukan secara besar-besaran dan serentak, serta didistribusikan hingga tahun 2020. Di akhir April, dalam waktu kurang dari seminggu, ribuan paket sembako telah disediakan.

Menyusul pendistribusian bantuan sebelumnya di beberapa kantor, Bea dan Cukai Ternate Sidoarjo juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga sekitar. Selasa (21/4), selanjutnya perkantoran di masing-masing kecamatan.

“Wabah Covid telah memberikan dampak yang cukup besar bagi masyarakat Indonesia.” Banyak dari mereka yang terpaksa bekerja dari rumah, penghasilannya turun, dan ada pula yang harus pergi ke jalan yang berbahaya untuk melanjutkan hidup, ”Turner Dicky Hadi Pratama, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Khusus dan Konsumsi, mengatakan, terkait kepabeanan, anggota Forum BUMN dan Kementerian Keuangan Normolucas sudah mendistribusikan produk pokok berupa bingkisan sembako. Produk tersebut dilakukan di beberapa lokasi.Untuk masyarakat di sekitar pelabuhan Ahmad Yani, Ternate ditahan di halaman Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Ternate. Bersamaan dengan itu, agar bisa disalurkan kepada pensiunan karyawan, kami langsung mendatangi kediaman masing-masing pensiunan. Jelasnya.

Selama ini, pihak Bea Cukai Sidoaru juga menanyakan kepada mereka yang bergantung pada pekerjaan sehari-hari masyarakat termiskin Mendistribusikan hingga 100 paket sembako. Pada Kamis 23/04, makanan terus dijual di kota Magelang, Medien dan Ambon. Untuk wilayah Magelang sendiri sudah banyak yang dibagikan kepada tukang becak dan pemulung lokal. Selain itu, Bea Cukai Magelang juga telah bekerja sama dengan Baitul Maal BMT Yayasan Karisma Kota Magelang untuk mendistribusikan paket sembako tahun 2020, dan sembako tersebut juga dibagikan kepada para tukang becak dan pekerja harian lainnya yang membutuhkan. Begitu pula untuk kuda. Untuk Grand Customs, Customs and Restraint Customs juga bekerjasama dengan yayasan Sedekahkeu dan Step Juang serta membagikan 147 bingkisan sembako untuk menyambut bulan Ramadhan 1441 Hijriyah. Srihananto Bawono, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Komite Bea Cukai Medien, mengatakan: Salut untuk para pekerja harian di Kota Madiun dan Kabupaten. Sampai hari yang sama, petugas bea cukai Ambon juga membagikan tidak kurang dari 100 paket sembako kepada masyarakat. Yang kebutuhannya ada di sekitar. Saut Mulia, Kepala Bea Cukai, mengatakan: “Berbagi dengan sesama itu Cara terbaik untuk berterima kasih kepada kami. – Pada hari Jumat (24/04) sehari kemudian, Bea Cukai Soekarno-Hatta dan Kendari juga ikut serta. Dengan melakukan kegiatan serupa di masing-masing daerah, beban tenaga honorer yang terkena wabah Covid-19 berkurang. Kota Koupang dan Pegawai harian Kabupaten.

“Tidak ada kata terlambat untuk meringankan beban. Oleh karena itu, menanggapi situasi ini, kami mengerahkan seluruh pegawai untuk berpartisipasi dalam penyaluran bantuan. Kami tidak bisa membayar terlalu banyak, dan kami berharap menghadapi pandemi ini bermanfaat, “kata I Ketut Suardinaya, Kepala Kantor Bea dan Cukai Kubang.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live