Bea Cukai Semarang Halau Covid-19 mempromosikan produksi dan subsidi alat pelindung diri

TRIBUNNEWS.COM-Guna mencegah penyebaran Covid-19, Dinas Bea dan Cukai bekerjasama dengan perusahaan penerima fasilitas kepabeanan untuk memproduksi puluhan ribu alat pelindung diri (APD) berupa pakaian pelindung, masker dan hand sanitizer untuk disumbangkan ke layanan kesehatan. Orang dan komunitas yang lebih luas. Tak terkecuali Bea Cukai Semarang, bekerja sama dengan PT Glory Industrial Semarang, salah satu perusahaan penerima fasilitas berikat.

Kedua pihak bersama-sama memproduksi APD untuk mengurangi dampak Covid-19. Kepabeanan memberikan kemudahan berupa pelayanan kepabeanan yang dipercepat untuk keluar masuknya barang yang digunakan untuk penanganan virus corona. Dengan bantuan fasilitas yang diberikan oleh pihak bea cukai, PT Glory Industrial Semarang memproduksi dan mendonasikan 90.000 alat pelindung diri (APD) kepada Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri Senin (06/04) lalu.

“Pasien yang terjangkit Covid-19 memang membutuhkan APD saat menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, bila tenaga medis tidak menggunakan APD standar maka mudah terpapar Covid-19. Oleh karena itu, Pvid harus selalu ada dan tertular Covid Pasti cukup untuk -19 keadaan darurat seperti ini, ”jelas Sucipto, Sekretaris Jenderal Bea Cukai Semarang.

Selalu, menurut Sucipto, Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Semarang PT Glory Industries adalah “Pelayanan yang diberikan oleh Pabean Semarang berupa pembebasan pajak impor dan bebas PPN / PPnBM serta Pasal 22 untuk PPh. Pembebasan pungutan untuk produksi PPh sudah dalam proses. Dengan adanya pemberian fasilitas kepabeanan untuk produksi APD saat menangani Covid-19, diharapkan APD tetap tersedia untuk tenaga medis. Ia mengatakan agar bisa menyelamatkan ribuan nyawa dan menghentikan Covid- Perkembangan 19. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live