Di tengah pandemi Covid-19, Amamapare Customs meluncurkan aplikasi seluler merchandise

Timika, TRIBUNNEWS.COM-Dengan tuntutan perkembangan teknologi dan kebutuhan akan kecepatan pelayanan, pihak bea cukai terus berinovasi dalam penggunaan teknologi informasi. I Made Aryana, Kepala Kantor Bea Cukai Amamapare, mengungkapkan hal tersebut, ia juga mengatakan komitmen jajarannya dalam memberikan layanan sudah tidak diragukan lagi.

“Selain beberapa kemajuan yang dibuat dalam layanan bea cukai dan pajak konsumsi melalui aplikasi CEISA (sistem untuk mengintegrasikan semua layanan bea cukai), kami akan terus mengembangkan dan menyelesaikan fungsi-fungsi tertentu yang tidak tersedia dalam aplikasi CEISA. Seperti Per tanggal 11 Maret 2019, bahkan saat pandemi Covid-19 pun, Bea Cukai Amamapare selalu bersamanya: “Ini inovasi layanan terbaru. Saya juga menjelaskan aplikasi terbaru yang dimiliki oleh Amamapare Bea Cukai, yaitu aplikasi SIP Bang (Sistem Informasi Gerakan Kargo). Aplikasi tersebut dapat memudahkan petugas dalam mengawasi barang impor. “

” Kedepannya, pergerakan barang yang masuk ke wilayah pabean akan dipantau. Kami akan memeriksa apakah memenuhi uraiannya atau tidak menggunakan barang sesuai dengan situasi impornya. Dia berkata. Ini cara agar cepat memahami semua aktivitas barang impor. Ini akan menjadi pintu gerbang antara bea cukai dan pengguna jasa Amamapare (yaitu perusahaan ekspedisi, lokasi penyimpanan sementara, dan importir komoditas), ”ujarnya. —Bicara soal Covid- Pada pandemi ke-19, I Made Aryana meloloskan Surat Edaran Dirjen: SE-02 / BC / 2020 tentang penggunaan SKA Form E pada impor China untuk mempelajari dampak wabah virus Corona (COVID-19). : “Ini sebagai bentuk respon bea cukai terhadap wabah virus corona. Secara khusus, anggota Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN-China (ACFTA) dapat memberikan pengiriman SKA (Certificate of Origin) kepada importir. Dokumen yang biasanya harus diserahkan adalah dokumen asli, berkat beberapa mekanisme lain yang ditentukan dalam SE-02 / BC / 2020, pemindaian dokumen (pemindaian / penyalinan elektronik) dapat digunakan untuk melonggarkan pemindaian dokumen. — “Kami berharap kedepannya, Amamapare Customs berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan dan pelayanan bea cukai dan pajak konsumsi. Kami dapat mengikuti kondisi global dan menyederhanakan semua prosedur agar penduduk wilayah Mimika, Deiyai ​​dan Teluk Etna dapat melayani dengan sebaik-baiknya,” saya Ia berharap Aryana menjadi organisasi internasional, ia menyatakan bea cukai Amamapare sebagai zona bebas korupsi tahun ini. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live