Cegah penyebaran korona, bea cukai dan pajak konsumsi, promosikan pembelian alat pelindung diri dan alat bantu medis

TRIBUNNEWS.COM-Sebagai bentuk perlindungan pemerintah terhadap masyarakat dari wabah Covid-19, Kementerian Keuangan memberikan fasilitas impor barang berupa kotak bantuan medis melalui bea cukai. Pada Ahad (22/3), ratusan ribu peralatan impor asal China tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Didampingi oleh petugas bea cukai Soekarno-Hatta dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bantuan kesehatan yang diawasi meliputi alat tes korona, masker N95, masker bedah, pakaian pelindung, hand sanitizer, dll. -Soekarno-Hatta Customs Director Finari Manan menjelaskan kemudahan yang diberikan untuk produk impor ini adalah fasilitas pemrosesan darurat. Pemasangan ini berdasarkan pemberitahuan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor SE-04 / BC / 2020 perihal penyebarluasan pajak konsumsi atas larangan konsumsi alkohol dalam rentang pemantauan tahun 2019.

“Mohon diperhatikan fasilitas penanganan darurat atau layanan segera. Hal ini pasti Jasa yang diberikan oleh barang impor memerlukan penarikan segera dari daerah pabean karena karakteristiknya Ciri-ciri barang yang memerlukan pelayanan segera antara lain: organ manusia seperti ginjal, kornea atau darah, jenazah dan abu, dan barang yang dapat merusak lingkungan antara lain radiasi Bahan, hewan dan tumbuhan, surat kabar dan majalah yang peka waktu, dokumen atau surat dan / atau komoditas. Selain karena karakteristiknya, harus segera diperbaiki setelah mendapat izin dari Kepala Administrasi Umum Kepabeanan.Pabean dan pemerintah bersama-sama meluncurkan Indonesia dan Proses kerja sama Korsel untuk penyediaan bahan baku dari Korsel melalui kawasan berikat (KB) Bogor dan Bandung. Tatang Yuliono, Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, menuturkan ribuan APD sudah diproduksi, setengahnya akan disalurkan ke Indonesia. Sisanya akan dikirim ke Korea. Bantuan medis dan kegiatan serupa sebagai bentuk bantuan kemanusiaan untuk melawan pandemi ini, “tutup Fenari. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live