Bea Cukai Lampung memastikan Pelabuhan Panjang siap menghadapi COVID-19

TRIBUNNEWS.COM-Sebagai pintu gerbang antar pulau dan barang asing, Pelabuhan Panjang di Provinsi Lampung tidak bisa lepas dari perhatian pemerintah. Apalagi sekarang, dengan penyebaran COVID-19 di Indonesia semakin meluas. Pentingnya Kawasan Pelabuhan Panjiang sebagai titik distribusi kargo di Provinsi Lampung tidak diragukan lagi merupakan sarana penularan virus yang sangat berbahaya. Esti Wiyandari, kepala Kantor Bea Cukai Lampung, mengungkapkan hal ini ketika ia menerima kunjungan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Rabu (04/08). Menurut Esti, kunjungan Gubernur Lampung adalah untuk secara langsung memeriksa kesiapan Pelabuhan Panjang untuk COVID-19. Dalam hal ini Pak Arenal menyimak laporan persiapan dari Bea Cukai Bandar Lampung, Pelindo II (cabang jangka panjang IPC), Biro Kesehatan Changgang Klas II, serta Biro dan Biro Administrasi Changgang tingkat pertama. . “,Dia berkata. Ia terus melakukan persiapan dengan pihak bea cukai di Bandar Lampung dan melakukan tindakan preventif kepada pihaknya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di bidang pekerjaannya.

“Bea Cukai Ban Lampung memastikan bahwa jasa impor dan ekspor akan terus berperan. Tentunya situasi dan kondisi harus disesuaikan. Pemeriksaan barang impor akan dilakukan secara selektif, terutama untuk barang dari China. Guna mendukung pemerintah dalam mencegah COVID- 19 Langkah yang diambil, bea cukai juga memfasilitasi impor dan ekspor barang non-komersial berupa kemudahan prosedur impor untuk memerangi COVID-19. Begitu juga dengan pajak impor, ”imbuhnya.

Ia menambahkan, COVID-19 merupakan malapetaka yang sedang dialami Indonesia dan harus dikelola secara terpadu. “Semua pihak termasuk instansi pemerintah, swasta dan masyarakat di Provinsi Lampung, tanpa kepatuhan seluruh masyarakat, dukungan bulat semua, kebijakan dan tindakan yang diharapkan, dan instansi pemerintah lainnya pasti tidak akan berjalan. “Sebentar lagi semua sehat kembali, ekonomi membaik dan pulih, dan bea cukai akan membaik,” pungkas Esti. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live