Adat Kalbagtim di Kalimantan Timur dan Kepolisian Nasional Afrika Utara (BNNP) menghentikan peredaran sabu dan ekstasi

TRIBUNNEWS.COM-Bea Cukai Kalimantan Timur (Kalbagtim) dan Bea Cukai Pekanbaru, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kalimantan (BNNP), berhasil menemukan jaringan distribusi narkotika antar pulau, yang berisi lebih dari 2 kg metamfetamin Dan 1000 tablet bukti narkotika. ekstasi. — Pemimpin Kantor Pabean Regional Kalbagtim Rusman Hadi mengungkapkan bahwa ia juga bekerja sama dengan pangkalan udara dan bandara AVNN Sudan Syafir Kasim II, dan berkoordinasi dengan BNNP Riau. Dia mengumumkan: “Berhasil menghentikan 2.250 penyelundup metamfetamin melalui sinergi pengawasan. Menggunakan ekspedisi pengangkutan dari Pekanbaru di Provinsi Riau ke Balikpapan di Kalimantan Timur, gram dan 1.000 pil ekstasi.”

Selain itu, Rusman menjelaskan, pelaku menggunakan cara menyamarkan narkotika dalam kemasan kosmetik, namun karena kehati-hatian petugas mode, hal itu bisa terungkap ke Pekanbaru. Untuk memutus mata rantai peredaran narkotika secara tuntas, tim gabungan BNNP Kaltim dan Bea dan Cukai berhasil menemukan dua orang berinisial HN dan GN yang tergabung dalam jaringan penerima. Sebuah kotak berisi 10 stoples pembekuan plastik. Setelah mencari, petugas menemukan 8 kotak sachet anestetik metamfetamin dengan berat 2.250 gram / Pluto, dan 4 sachet non-anestetik 1000 sachet seberat 500 gram.

Kemudian, dengan bantuan Bea Cukai K9, tim gabungan mencari rumah di Balikpapan, inilah kediaman FH. Pemilik kumpulan obat ini saat ini sedang memburu tim gabungan dan masuk dalam daftar pencarian (DPO ).

“Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan narkotika yang mengandung 0,5% gram metamfetamin dan diperoleh 20 tablet ekstasi,” tambah Rusman. – Tersangka diancam oleh Pasal 114 (1) dan Pasal 112 (1), dan Pasal 132 (1) UUD 1945. Pada 35 Desember 2009, ancaman narkotika melibatkan hukuman minimal 5 tahun, hingga hukuman mati atau penjara seumur hidup. Tindakan dan pengawasan tersebut akan terus melindungi masyarakat Indonesia dari pengaruh narkoba. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live