Bea Cukai Blitar membersihkan jutaan rokok dan ratusan liter alkohol ilegal

TRIBUNNEWS.COM-Bea Cukai Blitar menghancurkan jutaan rokok ilegal dan ratusan liter alkohol dan puluhan botol cairan vape di kelas barang sitaan di Blitar (Rupbasan), Rabu (22/4). Moch Arif Seijo Noegroho, kepala Bea Cukai Blitar, menjelaskan bahwa karena tenggat waktu tindakan pada tahun 2019, semua komoditas yang hancur adalah milik negara (

BMN) dan kemudian menjadi komoditas yang dikendalikan negara (BDN). Setelah itu, ditetapkan menjadi BMN “, jelasnya.

Sebagai hasil dari tindakan ini, BMN menyarankan bahwa jika nilainya mencapai 150 juta rupee, itu harus dihancurkan oleh Properti Nasional dan Layanan Lelang (KPKNL). Atau nilai Kantor Wilayah Administrasi Aset Negara (DJKN) dengan lebih dari 150 juta rupiah.

Barang yang dihancurkan termasuk 2.066.051 rokok ilegal, 21 botol cairan vape dan 196.44 liter alkohol ilegal. Dia berkata: “Total kerugian nasional seluruh BMN telah mencapai 15 miliar rupee. “

Untuk rokok ilegal dimusnahkan dengan cara dibakar, dan botol alkohol dimusnahkan oleh alat berat.“ Ini merupakan kerjasama rutin antara Bea Cukai Blitar dan Rupbasan Blitar dalam pemusnahan kargo, ”kata Arif.

“Dalam hal ini, kami tidak melelang apa pun. , Kami akan menghancurkan segalanya karena barang itu ilegal, alkohol ilegal, dan rokok ilegal. Ilegal, tidak ada selotip di situ. Kami mendesak masyarakat untuk tidak takut atau ragu. Mereka mengaku menemukan sirkulasi rokok dan alkohol ilegal dan segera melaporkannya karena merugikan kepentingan nasional. “Dia juga melakukan pemusnahan simbolis dari Plt. Walikota bilingual dan institusi terkait. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live