Dalam pandemi COVID-19, bea cukai masih menyediakan fasilitas bea cukai

TRIBUNNEWS.COM-Dalam konteks pandemi Penyakit Korona 2019 (Covid-19) di Indonesia, Bea Cukai terus bekerja keras untuk menyediakan layanan yang luar biasa tanpa menurunkan kewaspadaannya.

Dalam rangka mendukung kegiatan ekspor dalam negeri, pada Selasa (Selasa) 04/21), Kantor Pajak dan Bea Cukai Daerah Jakarta mengeluarkan dua fasilitas perizinan, yaitu fasilitas impor-ekspor (KITE) di PT Surya Mandiri Tekstilbuana dan PT. Pemasangan DHL Global Forwarding Indonesia di pusat logistik terikat (PLB). Sementara menerapkan aturan jarak fisik dan perjanjian Covid-19, izin pemasangan dapat dikeluarkan hanya satu jam setelah profil perusahaan diungkapkan.

Decy Arifinsjah, Direktur Biro Pabean Wilayah Jakarta, mengungkapkan bahwa melalui fasilitas KITE dan PLB, perusahaan akan memperoleh berbagai fasilitas untuk mendukung proses bisnisnya. “Keuntungan dari fasilitas KITE adalah kemudahan untuk mengembalikan bea impor, yang dapat mengurangi arus kas perusahaan, sehingga mendorong perusahaan, investasi dan produk ekspor dalam negeri untuk meningkatkan daya saing,” kata Decy. Perusahaan akan mendapat manfaat dari berbagai keuntungan, seperti menghemat uang, sewa gudang, mengurangi biaya pengiriman, mempercepat pelepasan barang di pelabuhan, karena keterlambatan pembayaran bea impor dan arus kas bisnis terkait dengan pajak impor (PDRI) “, PT Surya Mandiri Tekstilbuana adalah perusahaan Perusahaan yang bergerak di bidang produksi tekstil, terutama yang di bidang kain rajutan dan pakaian seragam.Selain itu, di bawah pandemi Covid-19, perusahaan juga dapat-setidaknya PT Surya Mandiri Tekstilbuana dapat memproduksi 50.000 garmen per bulan dan mengekspornya ke luar negeri ; Pada saat yang sama, PT DHL Global Forwarding Indonesia adalah perusahaan logistik Kanada. Saat ini, perusahaan memiliki 10 cabang di Indonesia. Selain itu, perusahaan juga memiliki sertifikat ISO 14001: 2015 dan Authorized Economic Operator (AEO).

“Fasilitas bea cukai adalah investasi negara dalam perusahaan. Kami berharap bisnis ini akan memberikan hasil terbaik dalam bentuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. Decy berkata. ————— Administrasi Kepabeanan Daerah Jakarta tidak hanya mengeluarkan izin pemasangan kepada perusahaan, tetapi Kepabeanan Daerah Riau juga memberikan gudang berikat kepada PT Sumber Mutiara Indah pada Jumat (24/04). Melalui panggilan konferensi Media sudah terpasang. Bahkan jika Covid-19 terpengaruh, kami masih harus terus memastikan bahwa tarif terus berfungsi secara normal, “kata Ronny Rosfyandi, direktur Kantor Bea Cukai Daerah Riau.

PT Sumber Mutiara Indah Pratama (Pratama) adalah pabrik gula. Dengan pendirian gudang, itu harus dapat membantu proses produksi meningkatkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja untuk wilayah Riau. Proses bisnis tidak secara langsung seperti biasa. Namun, tidak ada kendala yang ditemui, dan pemeriksaan dokumen dan pabrik terus menerapkannya seperti sebelumnya, agar tidak mengurangi layanan yang diberikan oleh bea cukai. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live