Bea Cukai sekarang gagal mendistribusikan rokok ilegal di Jawa Tengah melalui toko online

TRIBUNNEWS.COM-Beberapa orang menggunakan transaksi perdagangan online yang nyaman untuk mendapat untung dari penjualan barang ilegal.

Misalnya, pada Jumat (19/6/2020), petugas bea cukai berhasil menggagalkan upaya bea cukai. Beredar rokok ilegal untuk dijual melalui toko online. Adapun barang yang dikirim oleh perusahaan jasa pengiriman.

Menurut kepala penegak hukum dan investigasi di Kantor Pajak dan Konsumsi Daerah DIY di Moch Jawa Tengah. Melalui informasi publik, penjualan Arif Setijo Nugroho di toko online ini terbukti berhasil. Dalam epidemi Covid-19, harga pasar rokok yang dipantau oleh bea cukai stabil – “Tim bea cukai gabungan Kantor Wilayah DIY Jawa Tengah dan Bea Cukai Semarang segera mengembangkan dan menganalisis informasi. Tim memutuskan untuk menggunakannya hingga akhir Pada jam 8:00 malam, IWST berhasil mengambil tindakan terhadap 43 paket yang dikirim ke perusahaan pengiriman barang, “kata Arif.

Arif menambahkan bahwa 43 paket telah diberitahukan karena aksesori ponsel akan dikirim ke beberapa kota di Jawa. Barat dan Banten.-Setelah pemeriksaan, tim menemukan bahwa barang-barang dalam paket tersebut adalah 75.040 rokok dari merek yang berbeda-beda. Rokok ini tidak dihormati oleh perangko cukai atau disebut rokok biasa. .

Nilai barang diperkirakan mencapai Rp85.099.200, dan potensi kerugian negara mencapai Rp.49.213.587. Saat ini, bukti telah disimpan di Kantor Pabean Jawa Tengah untuk diproses lebih lanjut.

Pada saat yang sama, Padmoyo Tri Wikanto, kepala Kantor Regional Jawa Tengah di British Columbia, sekali lagi meminta masyarakat untuk berpartisipasi dalam perang melawan sirkulasi rokok ilegal. “Di setiap bungkus rokok, itu menyumbang 62% dari pendapatan negara. Bayangkan kerugian nasional dan sosial akibat peredaran rokok ilegal,” jelasnya.

Mereka yang mengetahui informasi tentang rokok ilegal dapat memberitahukan bea cukai.

Baca: Bea Cukai Juanda gagal mengirimkan puluhan ribu rokok ilegal

Jawa Tengah juga melakukan operasi lain untuk memerangi rokok ilegal oleh Bea Cukai Tanah Suci dan Bea Cukai Degar. Setelah berhasil menindak mobil yang berisi rokok ilegal, Sabtu (13/6) lalu, Kantor Pabean Kudus kembali menindak truk-truk tunai yang berisi rokok ilegal, Senin (22/6/2020). tindakan.

Gatot Sugeng Wibowo, kepala kantor bea cukai, menjelaskan bahwa langkah itu dilakukan setelah operasi dilakukan oleh petugas bea cukai Tegal, yang diberitahu Diduga bahwa rokok yang diperdagangkan dari daerah Jepara menggunakan ATM adalah ilegal. — Baca: Bea Cukai dan BNN gagal menyelundupkan narkoba yang dikemas dalam paket suvenir

Menurut informasi ini, tim Bea Cukai memperluas jaringannya dan melakukan operasi tertutup di daerah Jepara. Sekitar tengah malam pada pukul 10 pagi ini, petugas mencari dan menemukan truk di daerah Jepara. Petugas segera mengejar dan berhasil menargetkan Jalan Raya Kudus-Demak.

“Ditemukan dari hasil pemeriksaan bahwa 120.000 batang rokok melekat erat pada apa yang disebut pajak palsu. Nilai total barang diperkirakan adalah Rp122.400.000, dan total potensi negara yang hilang adalah Rp71.19.400,” kata Getto.

Semua bukti dengan singkatan SR (31 tahun), truk dan supir dibawa oleh petugas ke Saint Customs untuk diperiksa lebih lanjut. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live