Bea Cukai Ngurah Rai gagal menyelundupkan udang karang bernilai lebih dari Rs 1,5 crore

TRIBUNNEWS.COM-Upaya gagal menyelundupkan ekspor lobster, Senin (24/2), Bea Cukai Ngurah Rai menangkap seorang warga Mera di B36, area apron Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Upaya untuk mengekspor lobster secara ilegal dilakukan oleh seorang penumpang pria melalui AirAsia Denpasar-Singapore Airlines dari Riau Meral dengan inisial AH (24). Tindakan hukum telah diambil terhadap ekspor ilegal. Informasi publik Berkata: “Kata Bagus Putu Ali Sudana. Kepala Kantor Pabean Ngurah Rai

Menurut informasi ini, petugas Bea Cukai dan Konsumsi Ngurah Rai melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap kamar kos di area kos sekitar pukul 06:00. , Sampai bus yang terus mengangkut AH ke pesawat. Sebelum naik celemek, HA melakukan inspeksi. o B36. Bagus berkata: “Menurut hasil pemeriksaan, ditemukan bahwa AH membawa delapan paket lobster, yang dikemas dalam satu tas.”

Selama pencarian AH, para pejabat menemukan bukti tujuh kantong plastik. Ada 9028 ekor lobster air tawar dan 9028 ekor masing-masing. Kantong plastik berisi 980 ekor lobster memiliki total 10.008 ekor. AH menyembunyikannya di ransel kulit hitam merek “FULLHARDY”. Nilai penjualan semua bukti diperkirakan Rp 1.550.200.000. – Mungkin karena AH dicurigai melanggar Pasal 102a UU No. 10 tahun 1995, huruf a, dan hukum a, yang mengubah UU No. 10 tentang bea cukai, yaitu, siapa pun belum menunjukkan Dalam keadaan pemberitahuan pabean, semua barang ekspor dihukum karena penyelundupan di bidang ekspor. Hukuman minimum adalah satu tahun, hukuman maksimum adalah 10 tahun, denda minimum adalah Rp 50.000.000,00, dan denda maksimum Rp 5.000.000.000, 00 .

“Saat ini, Negara ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. Penyelidik bea cukai dan pajak konsumsi Ngurah Rai. Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerja sama mereka sehingga operasi ini dapat dilakukan dengan tepat. Kami berharap dapat mempertahankan kerja sama yang baik ini. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live