Penyelundupan tekstil senilai $ 13 miliar berhasil menggagalkan Bea Cukai Karimun

TRIBUNNEWS.COM – Bea cukai Kepulauan Riau Tanjungbalai Karimun menggagalkan 3.395 bungkus rokok, senilai 13 miliar rupiah, yang diselundupkan ke perairan Belawang. Kargo diangkut dengan kapal kayu KM Karya Sakti, yang diduga diselundupkan dari luar negeri ke Indonesia. -Aung Marhaendra’s Tanjungbalai Karimun Customs Office mengungkapkan bahwa 3.395 jenis tekstil diselundupkan ditutupi oleh kapal kayu palsu yang ditutupi dengan 49 kasur beludru / busa.

“Pekerjaan penguatan KM Karya Sakti dilakukan pada hari Selasa, 14 Juli. Pada tahun 2020,” kata Agung pada konferensi pers di kantornya, Senin (20/7).

Kepabeanan Karimu bekerja sama dengan petugas bea cukai. Agung mengatakan bahwa Bea Cukai Riau dan Bea Cukai Karim OSP terus melakukan penegakan hukum, berdasarkan analisis informasi yang diperoleh dari masyarakat, dan kemudian meletakkan kapal patroli BC 119 di sisinya, dibantu oleh petugas patroli BC 1288, BC 1410 dan BC 8001. Mengambil tindakan. Dia mengatakan: “Ketika kami melakukan penguatan, kapal itu kosong. Diduga ABK sudah mengetahui pergerakan kami. Ketika kami melakukan inspeksi, ketua RT dan RW setempat menyaksikannya.” – Katanya. i Hasil perhitungannya adalah 3395 gulungan tekstil dan 49 lembar lembaran busa / kasur. Nilai komoditasnya sekitar Rp12.738.750.000, dan potensi kerugian negara adalah Rp9.962.558.405.

“Ketika situasi ekonomi Indonesia menghadapi tantangan yang sangat berat, dan tekanan pandemi Covid19 belum berakhir, masih ada beberapa orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka tidak memiliki perasaan krisis dan tidak dapat melakukan upaya. Mereka terlibat dalam perdagangan ilegal dan dengan demikian Ini membawa hilangnya pendapatan nasional ke negara itu, “kata Argonne.

Proposisi ini menambah serangkaian upaya jangka panjang yang bertujuan mengimpor barang secara ilegal ke Indonesia melalui pantai timur Sumatera, yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. -Pada Saat ini, kami telah memperoleh bukti penyelidikan lebih lanjut mengenai asal dan tujuan barang selundupan “Argus Konklusif”. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live