Bea Cukai berhasil melindungi rokok ilegal senilai 3,8 miliar rupee

TRIBUNNEWS.COM – Tim petugas bea cukai dari Kudus melanjutkan upaya mereka untuk menghilangkan peredaran rokok ilegal.Pada hari Sabtu pagi (11/7), mereka mengamankan dua truk yang membawa rokok ilegal ke jalan tol Semarang-Batang. Nilai total rokok ilegal yang aman diperkirakan mencapai Rp3.887.840.000.

Gatot Sugeng Wibowo, kepala Kantor Pabean Suci, mengungkapkan bahwa jadwal operasi didasarkan pada informasi publik. Dua truk akan mengirimkan rokok ilegal ke wilayah Sumatra. Setelah mendapat informasi dari publik, petugas mencari rute alternatif dari Semarang ke Kudos.

Dia juga mengatakan bahwa ketika dua truk ditemukan di Semarang-Tollgate 360, pengejaran berakhir. “Armada segera melakukan konfirmasi dan inspeksi awal di hadapan agen tol setempat.”

Menurut hasil inspeksi, diketahui bahwa rokok ilegal dapat didistribusikan kapan saja tanpa dibatasi oleh pajak konsumsi.

“Kami berhasil mendapatkan rokok berbentuk kuku dari cengkeh yang siap untuk didistribusikan.” Sebanyak 3.792.000 rokok menempel pada pita cukai yang diduga palsu. Dia menjelaskan bahwa nilai barang-barang ini diperkirakan 3,87 miliar rupiah, dan potensi kerugian bersyarat adalah 2,22 miliar rupiah.

Menurut pemeriksaan pendahuluan, tim menyingkat semua bukti, truk dan dua pengemudi dan nama kenek sebagai NS (51 tahun), B (60 tahun), W (47 tahun) dan AS (34 tahun) untuk bea cukai. – “” Kemudian perbaiki mereka di kantor, Gatot berkata: “Bea Cukai akan terus melakukan upaya khusus dan bekerja bersama dengan petugas penegak hukum lainnya dan masyarakat untuk memerangi rokok ilegal. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live