Bea Cukai Maumere memantau ekspor di daerah Flores selama pandemi

TRIBUNNEWS.COM-Selama pandemi Covid-19, lalu lintas ekspor di wilayah Flores (khususnya Pulau Momre) tampaknya tidak menurun. Tommy Hutomo, kepala kantor bea cukai Maumere, diakui sebagai agen dengan fungsi bantuan industri.Pabean Maumere bekerja bersama dan terus bekerja untuk merealisasikan potensi ekspor yang ada.

“Hari ini, bentuk kolaborasi antara kami dan eksportir adalah Senin (15/5). Kami mengunjungi PT Karya Cipta Buana Sentosa (PT KCBS) untuk secara visual memahami kegiatan ekspor perusahaan selama pandemi. Kami bersyukur dan mendukung kegiatan ekspor bahkan di bawah kondisi sulit ini, “kata Tommy. Sentana juga membahas dan menyampaikan informasi tentang fasilitas kepabeanan, yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk mendukung kegiatan ekspor.

Dia menjelaskan bahwa bea cukai telah mengadopsi berbagai kebijakan khusus, yang dapat membantu meningkatkan ekspor ke Indonesia dalam bentuk kebijakan fiskal yang membatalkan perpajakan industri. Diharapkan bahwa penghapusan pajak akan memiliki efek berganda dalam bentuk peningkatan investasi, peningkatan ekspor dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat, yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian. ‘ekonomi Nasional’. -Berbagai langkah penyederhanaan pajak telah diberikan, termasuk area berikat dan fasilitas impor tujuan ekspor perusahaan industri (KITE), dan pusat logistik yang memasok bahan baku ke perusahaan industri di bawah bea cukai. Bea Cukai Maumere juga berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan memberikan informasi bea cukai yang nyaman dan bantuan ekspor. -Dia berharap bahwa di masa depan Bea Cukai Maumere akan dapat bekerja sama dengan eksportir dan pihak berkepentingan lainnya untuk meningkatkan kegiatan ekspor daerah Flores, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama bagi penduduk Flores. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live