Pajak bea cukai mendorong ekspor langsung ke Sulawesi Utara

TRIBUNNEWS.COM-Sulawesi Utara adalah salah satu produsen perikanan dan makanan laut berkualitas terbesar di Indonesia. Dengan potensi ini, perikanan dan produk perairan di Sulawesi Utara sangat dicari oleh konsumen di negara lain.

Namun, ternyata sejauh ini, belum ada ekspor langsung dari Sulawesi Utara ke negara tujuan ekspor. Ansar, kepala Kantor Pabean Manado, mengungkapkan hal ini dalam diskusi panel pada hari Kamis (05/03) tentang “Upaya Mewujudkan Ekspor Langsung Perikanan dan Makanan Laut di Bandara Internasional Manado Samratulangi”. “Artinya, fokus bea cukai adalah untuk mendorong ekspor langsung dari Bandara Internasional Samurat Ranji ke Jepang. Ekspor langsung ini dapat mempercepat waktu ekspor ke negara tujuan, sehingga makanan laut yang diekspor bisa lebih segar.” Biaya transportasi yang lebih murah, ketersediaan kuota pengiriman dan jam terbang yang tersedia juga didukung. Dia menambahkan: “Departemen bea cukai telah mempromosikan layanan ekspor melalui layanan online 24/7. Kami juga akan membentuk tim kecil dan berkoordinasi dengan lembaga yang terlibat dalam ekspor langsung. “-Tinneke Adam, direktur Departemen Kelautan dan Perikanan Sulawesi Utara, juga mengatakan bahwa pemerintah provinsi juga akan mempromosikan ekspor langsung produk perikanan, dan menekankan bahwa peraturan bukanlah hambatan karena tidak ada yang menyulitkan regulasi.

Menurut Tinneke, Anshar juga berharap bahwa para pendukung yang setia akan membawa kesejahteraan masyarakat dan kemajuan ekonomi ke Sulawesi Utara. Kekuatan dan upaya bekerja sama, dan sekarang menjadi tanggung jawab pedagang untuk mulai mengambil langkah untuk menukar produk di luar negeri. Dia menyimpulkan: “Tentu saja, ekspor Sulawesi Utara langsung karena mudah diekspor. “(*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live